Tukul Arwana: Rp 3 Miliar untuk 10 kamar kos

Selasa, 09 Agustus 2011 | 08:32 WIB Sumber: Mingguan KONTAN, 8 -- 14 Agustus 2011
Tukul Arwana: Rp 3 Miliar untuk 10 kamar kos

ILUSTRASI. Liburan paling aman adalah berkumpul dengan keluarga tanpa membahayakan keluarga dan orang lain

Usaha rumah kos Riyanto alias Tukul Arwana yang dirintis sejak dua tahun silam sudah membuahkan hasil. Sepuluh kamar kos-kosan miliknya selalu terisi penuh. Padahal tarif sewa indekos di Jalan Sawo Ujung, Cipete, Jakarta Selatan, ini Rp 2 juta per bulan.

Itu sebabnya Tukul ketagihan berbisnis rumah kos. “Saat ini saya sedang membangun tambahan rumah kos,” ucap dia, tanpa nada pamer. Di lokasi yang sama, dia kembali membangun rumah kos dua lantai yang memuat 10 kamar. Paling cepat, proyek pribadi pria kelahiran Perbalan, Semarang, hampir 48 silam ini bakal rampung awal tahun depan.

Sama seperti proyek terdahulu, Tukul membuat rumah kos ekstensi ini tetap eksklusif dan full furnished laiknya apartemen di kota besar. Untuk itu ia mengaku menganggarkan dana Rp 3 miliar, tak jauh berbeda dengan anggaran yang dia sediakan ketika membangun proyek kos yang pertama.

Pelawak yang punya potongan rambut bak tentara ini bukan tanpa alasan menekuni bisnis ini. Baginya, investasi di rumah kos bakal menjadi bekal pensiun tatkala sudah tidak berkiprah dari dunia showbiz.

Bukan berarti dia berharap cepat-cepat pensiun, lo. “Habis lebih enak jadi presenter,” timpalnya, sambil terbahak.

Editor: Catur Ari
Terbaru