HOME

Tundukkan Tigres UANL, Bayern Muenchen jawara Piala Dunia Antarklub 2020

Jumat, 12 Februari 2021 | 08:00 WIB Sumber: Kompas.com
Tundukkan Tigres UANL, Bayern Muenchen jawara Piala Dunia Antarklub 2020

ILUSTRASI. Bayern Muenchen tambah koleksi gelar juara di tahun 2020 setelah berhasil merebut Piala Dunia Antarklub 2020

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bayern Muenchen berhasil mengalahkan Tigres UANL selaku jawara Liga Champions CONCACAF pada final Piala Dunia Antarklub FIFA 2020. 

Laga Bayern vs Tigres UANL yang digelar di Stadion Education City, Qatar, pada Jumat (12/2) dini hari WIB itu berakhir dengan skor 1-0 berkat gol semata wayang dari Benjamin Pavard pada menit ke 59. 

Dengan hasil ini, Bayern Muenchen asuhan Hansi Flick dipastikan menjadi juara Piala Dunia Antarklub FIFA 2020. Bagi Bayern, status Juara Dunia Antarklub melengkapi capaian mereka sepanjang 2020. 

Sebelumnya, klub berjulukan Die Roten itu lebih dulu mengemas lima trofi lain, yakni Piala Super Jerman, DFB Pokal, Bundesliga, Liga Champions, dan Piala Super Eropa. Artinya, ini merupakan trofi keenam yang berhasil direngkuh Bayern pada 2020. 

 

 

Dengan ini, Bayern Muenchen mengulangi capaian yang pernah diukir Barcelona pada 2009. Kala itu, Barcelona juga berhasil merengkuh enam gelar dalam satu tahun, dengan rincian juara Copa del Rey, LaLiga, Liga Champions, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. 

Adapun Barcelona ketika itu masih ditukangi oleh pelatih kawakan asal Spanyol, Pep Guardiola. 

Setelah Barcelona, butuh penantian 11 tahun untuk menemukan klub yang bisa meraih enam trofi dalam satu tahun (sextuple) Bayern Muenchen berhasil mengakhiri penantian tersebut dan tercatat menjadi klub kedua yang mampu mengukir capaian serupa. 

Sementara itu, Barcelona kini punya pesaing. Mereka bukan lagi menjadi satu-satunya klub yang sukses mengemas enam trofi dalam satu tahun. (Benediktus Agya Pradipta)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kalahkan Tigres UANL, Bayern Juara Piala Dunia Antarklub, Barcelona Tersaingi".

 

Selanjutnya: 5 Pemain berbakat yang gagal berkarier di Liga Inggris

 

Editor: Anna Suci Perwitasari
Terbaru