Turis asing berbondong-bondong ke Labuan Bajo

Sabtu, 08 September 2018 | 12:29 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Turis asing berbondong-bondong ke Labuan Bajo

ILUSTRASI. Para Wisatawan Asing di Labuan Bajo, NTB


WISATA - JAKARTA. Sebanyak 35 kapal yacht mancanegara mendatangi Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Puluhan kapal yacht tersebut merupakan peserta Wonderful Sail to Indonesia 2018 dan Sail Moyo Tambora 2018 yang akan diselenggarakan 9-23 September 2018.

Menteri Pariwisata Arief Yahya meminta para peserta untuk berlama-lama di Labuan Bajo karena Labuan Bajo adalah tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu berlama-lama.

"Ini destinasi 10 Bali Baru, 10 destinasi prioritas yang menjadi habitat komodo, satu-satunya 'dinosaurus' yang masih hidup di muka bumi. Tidak banyak binatang purba yang masih tersisa di dunia. Inilah salah satu kekuatan atraksi Labuan Bajo," ungkap Arief dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Sabtu (8/9).

Lebih lanjut, Arief juga menyebut bahwa Labuan Bajo pernah ditetapkan sebagai salah satu tempat wisata bahari dan snorkel site terbaik di dunia oleh CNN Travel, selain Raja Ampat Papua dan Kepulauan Galapagos di Amerika Selatan.

Sementara itu senada dengan Arief, Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch Dula juga turut menyambut kedatangan yachter mancanegara tersebut. Kehadiran para yachter mancanegara disambut tarian tradisional yang dipusatkan di Hotel Jayakarta.

Pesona Labuan Bajo selalu menarik wisatawan yang datang. Tak heran, banyak wisatawan yang memilih Labuan Bajo sebagai destinasi liburannya.

Agustinus mengatakan bahwa Labuan Bajo sedang membangun infrastruktur penunjang bagi pariwisata. Oleh karena itu, kehadiran wisatawan mancanegara (wisman) sangat membantu. Apalagi tahun ini, target kunjungan wisman ke Labuan Bajo mencapai 500 ribu.

"Jadi, saat ini ada 70 wisatawan mancanegara yang berasal 15 negara, di antaranya yachter dari Australia, Chile, Amerika Serikat, Selandia Baru dan masih banyak lagi. Kami bangga mudah-mudahan kalian di sini menjadi ambassador dan silahkan datang lagi," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru