Turki vs Italia di Euro 2021: Azzurri waspadai ujung tombak Ay-Yildizlilar

Jumat, 11 Juni 2021 | 22:30 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Turki vs Italia di Euro 2021: Azzurri waspadai ujung tombak Ay-Yildizlilar

ILUSTRASI.


EURO 2021 - ROMA. Laga Turki vs Italia akan tersaji pada laga pembuka Grup A Euro 2021. Jadwal Euro 2021, Turki akan menghadapi Italia di Stadio Olimpico pada hari Sabtu (12/6) pukul 02.00 WIB.

Turki datang ke pertandingan ini dengan kemenangan 2-0 atas Moldova Kamis pekan lalu dalam pertandingan persahabatan internasional. Gol Burak Yilmaz dan Cengiz Under memastikan kemenangan bagi Turki asuhan Senol Gunes.

Italia, di sisi lain, mengalahkan Republik Ceko 4-0 pada Sabtu dalam pertandingan persahabatan internasional. Gol Ciro Immobile, Nicolo Barella, Lorenzo Insigne, dan Domenico Berardi memastikan kemenangan untuk Azzurri.

Mengutip dari Sportskeeda, catatan head-to-head antara Turki vs Italia masih dipegang oleh Gli Azzurri.

Dalam 11 pertemuan, Italia memegang keunggulan dengan menang delapan laga dan seri tiga kali, dikutip dari Sportskeeda.

Laga Turki vs Italia saling berhadapan pada 2006, dengan pertandingan berakhir imbang 1-1. Sebuah gol Antonio Di Natale dibalas oleh gol bunuh diri dari Marco Materazzi untuk Turki.

Baca Juga: Tak muluk-muluk, Roberto Mancini ingin skuad Italia tembus semifinal Euro 2021

Tim nasional Italia

Kondisi skuad Turki

Skuad Turki diharapkan akan turun dengan komposisi starting XI yang sama saat turun melawan Moldova pekan lalu.

Burak Yilmaz harus menanggung beban mencetak gol sebagai pemimpin lini depan Turki. Selan itu, Ay-Yildizlilar mendapatkan dukungan dari bintang Milan Hakan Calhanoglu bersama sayap lain Yusuf Yazici.

Di lini pertahanan, bek tengah Juventus Merih Demiral difavoritkan untuk bermain bersama Caglar Soyuncu dari Leicester City.

Meskipun The Ay-Yildizlilar diberkati dengan beberapa opsi lain di lini belakang untuk laga Turki vs Italia. Pemain lain Ozan Kabak dan Kaan Ayhan dari Sassuolo juga dipertimbangkan.

Setelah tampil mengesankan selama bermain di Liga Inggris, Okay Yokuslu kemungkinan besar akan bermain sebagai gelandang bertahan dalam formasi 4-1-4-1.

Sementara Cengiz Under adalah kandidat lain untuk menyokong Yilmaz melawan Gli Azzurri. Selain itu Under akan menggantikan Kenan Karaman yang melebar.

Baca Juga: Turki vs Belanda: Bekuk Tim Oranye 4-2, Burak Yilmaz cetak hattrick

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru