Musik

TWICE jadi girl group paling top di Korea

Minggu, 14 Juni 2020 | 16:21 WIB   Reporter: Harris Hadinata
TWICE jadi girl group paling top di Korea

ILUSTRASI. TWICE - grup vokal musik girl band girlband kpop k-pop korea selatan korsel

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Korean Business Research Institute kembali mengumumkan peringkat reputasi grup untuk girl group Korea Selatan periode Juni. Di bulan ini, jawaranya adalah TWICE.

Menurut rilis Korean Business Research Institute, Minggu (14/6), TWICE menjadi pemuncak pemeringkatan bulan ini dengan nilai indeks 5.328.644. Sekadar informasi, indeks disusun berdasarkan analisa dari partisipasi konsumen, peliputan media, interaksi dan pengindeksan terhadap komunitas penggemar berbagai girl group. Data dikumpulkan di periode 12 Mei hingga 13 Juni.

Hasil indeks yang dikumpulkan TWICE tersebut mengalami kenaikan hingga 34,47% dibanding indeks yang dimiliki grup besutan JYP Entertainment ini di periode Mei lalu. 

Sejumlah frase yang kerap muncul di analisa mengenai girl group beranggotakan sembilan personel tersebut antara lain adalah album. TWICE memang meluncurkan single baru bulan ini, yakni More & More.

Frase lain yang muncul dalam analisa TWICE adalah Billboard dan pertunjukan. Frase dengan peringkat tertinggi antara lain kontroversi. Analisa positif-negatif menunjukkan reaksi terhadap TWICE mencapai 62,02% positif.

Di peringkat kedua ada Oh My Girl, yang mengumpulkan nilai indeks 5.288.144. Blackpink ada di peringkat ketiga dengan nilai indeks 4.574.999.

Sementara di peringkat keempat dan kelima masing-masing ada IZ*ONE dan GFRIEND. Red Velvet dan (G)I-DLE ada di peringkat keenam dan ketujuh.

Di peringkat kedelapan ada Girls' Generation. Sementara di peringkat sembilan ada MAMAMOO dan di peringkat sepuluh ada LOONA.

Editor: Harris Hadinata


Terbaru