HOME

Twitter down tadi malam? Begini kronologinya

Kamis, 29 Oktober 2020 | 07:22 WIB   Penulis: Arif Budianto
Twitter down tadi malam? Begini kronologinya

ILUSTRASI. Twitter down tadi malam? begini kronologinya

KONTAN.CO.ID - Akibat Twitter down, para penghuni jagat internet kesulitan mengakses lini masa dan beberapa fitur lainnya. Belum diketahui penyebab pastinya, begini kronologi Twitter down.

Tadi malam (28/10/2020) sekitar pukul 22:25 WIB pengguna Twitter keluhkan sulit mengakses website dan aplikasi Twitter. 

Belum diketahui penyebab pastinya, namun situs DownDetector.com mendapatkan banyak laporan terkait permasalahan ini.

Dalam grafik yang ditampilkan pada DownDetector.com, Twitter mulai mengalami permasalahan pukul 21:25 waktu server dimana baru 80 laporan yang masuk.

Selang beberapa menit, tepatnya 20 menit setelahnya laporan terkait permasalahan Twitter down melonjak tinggi. Setidaknya ada 1780 laporan yang masuk di situs DownDetector.com.

Twitter down - DownDetector.com

Baca Juga: Hore! Game MOBA terbaru League of Legends: Wild Rift sudah bisa di download

Puncak Twitter down terjadi pukul 22:25 waktu server dimana laporan yang masuk mencapai 2390. Kurang lebih satu jam Twitter mengalami down akibat permasalahan yang belum diketahui pastinya ini.

Tidak hanya di Indonesia, beberapa pengguna Twitter di negara lain seperti India juga mengalami permasalahan yang sama.

Penghuni jagat sosial media Twitter mengalami berbagai permasalahan ketika mengakses situs atau aplikasinya. Mulai dari timeline atau lini masa yang tidak terupdate hingga mengakses beberapa fitur loading terus-terusan.

Namun demikian, beberapa pengguna Twitter ada yang mengakali permasalahan ini menggunakan VPN. Dan ternyata berhasil, mereka bisa mengakses Twitter dengan normal dengan VPN tersebut.

Untuk saat ini, Anda sudah bisa mengakses Twitter dengan normal. Baik membuat cuitan atau melihat lini masa, tidak ada kendala yang terjadi seperti malam tadi.

Selanjutnya: Bikin HP Android dibanjiri iklan, segera hapus 21 aplikasi berbahaya ini!

 

 

Editor: Arif Budianto


Terbaru