Gadget

TWS Realme Buds Q resmi masuk pasar Indonesia, dibanderol Rp 400.000

Selasa, 30 Juni 2020 | 22:34 WIB Sumber: Kompas.com
TWS Realme Buds Q resmi masuk pasar Indonesia, dibanderol Rp 400.000

ILUSTRASI. realme C11.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bersamaan dengan peluncuran Realme C11 pada hari ini, Selasa (30/6/), Realme juga memboyong aksesori audio true wireless stereo (TWS) terbarunya, Realme Buds Q ke Indonesia.

Berbeda dengan Realme Buds Air dan Air Neo yang mirip Apple Airpods, Buds Q kini mengusung desain mungil nan ringkas, dengan kuncup in-ear yang menyerupai Galaxy Buds bikinan Samsung.

Bukan hanya berbeda dari segi tampilan saja, earbuds ini juga lebih ringan dibanding Buds Air dan Air Neo. Bahkan, bobotnya diklaim hanya seberat kertas A4.

"Satu bagian buds itu beratnya 3,6 gram atau seberat selembar kertas A4. Secara keseluruhan (bersama dengan casing), berat Realme Buds Q mencapai 35,3 gram atau sekitar bobot satu buah lipstick," ujar Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian, dalam acara peluncuran online yang digelar Selasa (30/6/2020).

Baca Juga: Harga HP Realme C11 resmi dijual mulai Rp 1,499 juta - Rp 1,599 juta

Lebih lanjut, di dalam setiap earbuds, ada driver suara berukuran 10 mm yang dipadankan dengan teknologi Dynamic Bass Boost (DBB), memungkinkan efek suara bass yang dihasilkan lebih menggelegar.

Ada pula chip R1Q True Wireless yang membekali Realme Buds Q, berikut kehadiran fitur Gaming Mode. Berkat mode tersebut, chip ini diklaim mampu menerima sinyal suara dari smartphone (perangkat sumber) ke earbuds hanya dalam waktu 119 ms, memungkinkan pemain mendengarkan suara dengan lancar ketika TWS dipakai untuk bermain game.

Untuk sisi daya, Realme Buds Q ditopang dengan baterai 40 mAh (earbuds) dan 400 mAh (casing) dengan ketahanan baterai diklaim mencapai puluhan jam.

"Realme Buds Q memiliki ketahanan baterai keseluruhan (bersama cangkangnya) hingga 20 jam, dengan penggunaan (earbuds) 4,5 jam sekali pakai," klaim Felix.

Baca Juga: Hore! Realme C11 hari ini mulai di jual resmi di Indonesia

Fitur pendukung lainnya mencakup port micro-USB yang mendukung kecepatan pengisian cangkang TWS mencapai 30 watt, tingkat ketahanan air IPX4, Bluetooth 5.0, serta fitur Auto Connection yang memungkinkan earbuds langsung terhubung dengan perangkat ketika dinyalakan.

Realme Buds Q tersedia dalam warna Yellow Pebble, White Pebble, dan Black Pebble, serta dijual dengan harga Rp 400.000 secara online di e-commerce. (Bill Clinten)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Realme Buds Q Masuk Indonesia, Harga Rp 400.000",

Editor: Yudho Winarto
Tag


Terbaru