Ucapan Hari Kebangkitan Nasional 2023, Ayo Kobarkan Semangat Kita

Jumat, 19 Mei 2023 | 16:10 WIB   Penulis: Virdita Ratriani
Ucapan Hari Kebangkitan Nasional 2023, Ayo Kobarkan Semangat Kita


HARI PENTING - Hari Kebangkitan Nasional diperingati setiap tanggal 20 Mei. Ucapan Hari Kebangkitan Nasional 2023 bisa dijadikan caption di media sosial untuk merayakan momen tersebut. 

Ucapan Hari Kebangkitan Nasional 2023 bisa menjadi cara untuk mengobarkan semangat anak bangsa dalam memajukan negeri ini.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional adalah hari lahirnya organisasi yang menjadi pelopor pergerakan nasional anak bangsa, yakni Boedi Oetomo pada 20 Mei 1908. 

Baca Juga: Bagaimana Sejarah Hari Kebangkitan Nasional?

Boedi Oetomo adalah organisasi pelajar yang bergerak di bidang sosial, ekonomi, dan kebudayaan yang bersifat nonpolitik. Sehingga, ucapan Hari Kebangkitan Nasional 2023 atau Harkitnas 2023 bisa menjadi pengingat momen tersebut. 

Dirangkum dari laman Kemdikbud, beberapa tokoh cendekiawan dan aktivis intelektual menjadi pemrakarsa organisasi ini. Sebut saja dr. Cipto Mangunkusumo, Gunawan, Suraji, dan R.T. Ario Tirtokusumo, dan juga beberapa mahasiswa STOVIA (School tot Opleiding van Inlandsche Artsen). 

Lantas, seperti apa contoh ucapan Hari Kebangkitan Nasional 2023 atau Harkitnas 2023? 

Baca Juga: Organisasi Boedi Oetomo: Tujuan Organisasi dan Pendirinya

Ucapan Hari Kebangkitan Nasional 2023 atau Harkitnas 2023 

 Ucapan Hari Kebangkitan Nasional 2023 bisa dijadikan caption di media sosial untuk merayakan momen tersebut.

Dirangkum dari berbagai laman instansi pemerintah, berikut adalah ucapan Harkitnas 2023 atau Hari Kebangkitan Nasional 2023: 

1. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2023. Mari bangkit dari segala keterpurukan dan bangkit untuk terus maju agar berguna bagi bangsa dan negara.

2. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2023. Jadilah penggerak seperti Budi Utomo, wahai pemuda!”

3. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2023. Kemerdekaan hanyalah didapat dan dimiliki oleh bangsa yang jiwanya berkobar-kobar dengan tekad merdeka. Merdeka atau mati!

4. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2023.  20 Mei di peringati sebagai Harkitnas karena pada tanggal itu tahun 1908 lahir organisasi kbangsaan prtama di Indonesia; Budi Utomo.

5. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2023. Janganlah melihat ke masa depan dengan mata buta! Masa yang lampau berguna untuk menjadi kaca bengala dari pada masa yang akan datang. 

Baca Juga: Sejarah Hari Kebangkitan Nasional yang Diperingati Setiap 20 Mei

6. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2023. Menjadi nasionalis tak berarti harus anti dengan pengaruh bangsa lain. Temukan harmoni dgn kekayaan seni budaya bangsa lain.

7. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2023. Setegak apa negeri ini bangkit, setegak hasrat semangatmu tak mampu tergoyah untuk Indonesia. Selamat hari lahir, Boedi Oetomo.

8. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2023. Selamat kuucapkan pada tanah airku Indonesia! Selamat Hari Kebangkitan bangsaku! Semoga hari ini bukan lagi sekedar seremonial belaka!

9. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2023. Jangan sampai kekuasaan yang ada memburamkan dan mengaburkan jejak-jejak sejarah bangsa ini demi kepentingan golongan tertentu.

10. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2023. Berhenti beromansa bangsa Indonesia adalah bangsa pejuang, lakukan saja perjuangan itu dengan tindakan nyata. Berkarya nyata!

Baca Juga: Sejarah Hari Kebangkitan Nasional yang Diperingati Setiap 20 Mei

11. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2023. Karena negeri ini harus ‘bersih’, maka ‘membersihkannya’ harus segera di mulai dari diri, partai, dan para pemimpin negeri! 

12. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2023. Sebagai bangsa yang merdeka, informasi di media harus dikuasai dan diarahkan demi kebaikan masyarakat.

13. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2023. Hidup untuk berkarya menghidupi kehidupan yang diberi Tuhan di negeri ini.

14. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2023. Mutu pendidikan nasional menentukan mutu kebangkitan nasional.

15. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2023. Tak mengapa berucap dan menulis dalam bahasa asing, tapi sudahkah kita berbahasa Indonesia dengan baik?

Baca Juga: Biografi Singkat Ki Hajar Dewantara, Pahlawan yang Perjuangkan Pendidikan Bangsa

16. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2023. Bila kita punya kepercayaan diri dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia, akan begitu banyak kreativitas bisa diciptakan.

17. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2023. Marilah kita bangkitkan semangat untuk berkarya demi negeri ini tercinta. Salam bangkit di Harkitnas ini!

18. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2023. Indonesiaku sudah Muak dengan segala kekerasan, mari sebagai anak negeri untuk selalu bersatu dalam jiwa Pancasila.

19. Hari Kebangkitan Nasional mengingatkan kita kepada semangat untuk bergerak sebagai bangsa, dengan tanpa memandang suku, agama, ras, dan golongan mana pun. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2023. 

20. Semoga semangat Kebangkitan Nasional menjadikan kita dan bangsa tercinta ini makin membangkitkan nilai nasionalisme, persatuan, kesatuan, dan kesadaran memerdekakan harapan Rakyat Indonesia. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2023.

Baca Juga: 7 April Tanggal Merah Wafatnya Isa Al Masih, Sambut Paskah dengan Link Twibbon Ini

21. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2023. Di momen Hari Kebangkitan Nasional ini, mari sejenak kita menundukkan kepala untuk mengenang jasa perjuangan para tokoh bangsa di masa lampau dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia. Tanpa mereka saat ini kita tidak akan merasakan manisnya kebebasan dan kemerdekaan.

22. Mari kita terus gelorakan spirit Boedi Oetomo untuk Indonesia Maju dan lebih baik lagi. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2023.

23. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2023. Momentum Harkitnas ini harus mampu membangkitkan kembali nilai kebersamaan, persatuan, dan kesatuan bangsa dalam menghadapi tantangan yang ada dengan menggelorakan rasa bangga dan cinta tanah air.

24. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2023. Bersatu, adalah kata kunci ketika kita ingin menggapai cita-cita yang sangat mulia. 

25. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2023. Selama banteng-banteng Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membikin secarik kain putih menjadi merah dan putih, selama itu kita tidak akan mau menyerah kepada siapapun. 

26. Bangkitlah rasa persatuan, kesatuan, dan nasionalisme terhadap negara Republik Indonesia. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2023. 

Baca Juga: Ada Dua Tanggal Merah Mei 2023: Hari Besar Nasional dan Internasional Mei 2023

27. Kini saatnya bekerja nyata dan mandiri dengan cara yang penuh inisiatif untuk Indonesia tercinta. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2023. 

28. Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Para pendahulu bangsa dulu menggunakan kata-kata sebagai alat perjuangan untuk meraih kemerdekaan. Maka, di masa sekarang gunakan kata-kata untuk terus memperjuangkan persatuan dan kesatuan bangsa.

29. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional saat ini sejatinya dapat dijadikan untuk menggalang kembali semangat kebangkitan sebagai bangsa yang tangguh. Bangkit! Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2023.

30. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2023. Arah Kebangkitan Nasional adalah kebangkitan pikir bangsa Indonesia, untuk kemudian mewujudkan suatu pergerakan perjuangan yang komperhensif dengan didasari semangat bukan untuk menang sendiri, tetapi untuk bersama. 

Baca Juga: Ketum Parpol Koalisi Pemerintah Berdatangan Ke Istana Merdeka

31. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2023! Semoga semangat menjaga persatuan bangsa bisa terus menggelora di antara masyarakat Indonesia.

32. Bersatu dan bangkit, itulah cara Indonesia bisa terus mempertahankan hakikatnya sebagai sebuah bangsa. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2023!

33. Hari ini Budi Utomo lahir, semangat menyatukan bangsa lahir dari para pemuda. Pemuda masa kini, ayo kita pun harus bangkit dan bergerak. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2023!

34. Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke-115! Mari jadikan hari ini sebagai momentum menjaga semangat nasionalisme dan persatuan bangsa Indonesia.

Baca Juga: Prabowo Subianto Ingin Bertemu SBY, Halalbihalal Lebaran

35. Pupuk semangat menjaga kebersamaan dan memperjuangkan keadilan. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2023!

36. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2023! Ingat, pemimpin boleh silih berganti tapi semangat persatuan bangsa Indonesia tidak boleh berhenti.

37. Bersatu dalam perbedaan bisa menjadi kunci kemajuan sebuah bangsa. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2023!

Demikian kumpulan ucapan Hari Kebangkitan Nasional 2023 atau Harkitnas 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Virdita Ratriani

Terbaru