Edukasi

UI I-GOV EXPO 2023 Stimulasi Kesejahteraan Bangsa Melalui Inovasi Digitalisasi

Selasa, 05 Desember 2023 | 21:19 WIB   Reporter: Leni Wandira
UI I-GOV EXPO 2023 Stimulasi Kesejahteraan Bangsa Melalui Inovasi Digitalisasi

ILUSTRASI. UI I-GOV EXPO 2023 Stimulasi Kesejahteraan Bangsa Melalui Inovasi Digitalisasi


PERGURUAN TINGGI - JAKARTA - Universitas Indonesia (UI) melalui Direktorat Kerja Sama kembali mengadakan UI Industrial-Government Expo (UI I-Gov Expo). 

Direktur Kerjasama UI, Toto Pranoto menjelaskan jika kegiatan itu bertujuan untuk mendorong kesejahteraan bangsa melalui inovasi dalam digitalisasi. Serta terbangunnya jejaring yang kuat sebagai fondasi untuk mendorong kesejahteraan Indonesia.

"Kita memposIsikan sebagai integrator antara pemerintah dan industri untuk bisa memberikan peningkatan daya saing bagi bangsa," ujar Toto kepada wartawan di Universitas Infonesia, Depok, Selasa (5/12).

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin Bercita-cita Literatur Rujukan Ekonomi Syariah Kelak dari RI

Lebih lanjut, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan jejaring berkolaborasi tidak hanya antara pihak universitas dengan pemerintah tapi juga dengAn industri dalam rangka meningkatkan SDM.

Sementara itu, Ketua Pelaksana UI I-GOV Expo 2023, Eko Sakapurnama menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah berlangsung selama tiga tahun berturut-turut.

Ia menjelaskan bahwa terdapat tiga acara utama yang diselenggarakan dalam UI I-Gov Expo 2023, yakni seminar, pameran, dan penganugerahan penghargaan.

Kemudian, nantinya akan dilakukan sosialisasi sertifikasi halal bagi pelaku industri mikro-kecil yang akan dikoordinasikan oleh UI Halal Centre.

Baca Juga: Apresiasi Pentahelix UI untuk Sucofindo Atas Implementasi SDGs

"Besok akan disampaikan juga narasumber untuk menyampaikan bagaimana pengembangan ekosistem industri halal di perguruan tinggi," jelas dia.

Sebagaimana diketahui, Wakil Presiden (wapres) Ma'ruf Amin menjadi keynote speaker dalam Peresmian Universitas Indonesia Industrial Government (I-GOV) Ke-3 Tahun 2023 di Universitas Indonesia secara daring.

Selanjutnya: Saham Vale Indonesia (INCO) Anjlok, Begini Dampaknya ke Harga Divestasi

Menarik Dibaca: Ingin Kirim Pesan ke Seseorang di Youtube? Begini Caranya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru