Uniknya Kampung Pelangi Semarang, perkampungan padat warna-warni yang instagramable

Jumat, 16 Oktober 2020 | 15:17 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Uniknya Kampung Pelangi Semarang, perkampungan padat warna-warni yang instagramable

ILUSTRASI. Suasana di Kampung Pelangi Semarang Dok: Instagram Kampung Pelangi Semarang


KONTAN.CO.ID - SEMARANG. Kampung Pelangi Semarang merupakan perkampungan warna-warni yang instagramable. Berlokasi di Jalan DR. Sutomo Nomor 89, Randusari, Kota Semarang, Jawa Tengah, kampung yang dulunya kumuh ini sekarang bertransformasi menjadi lebih bersih. Sehingga, kampung ini cocok untuk dijadikan alternatif tempat untuk menghabiskan akhir pekan dengan suasana baru.

Masyarakat Kampung Pelangi yang kreatif bergotong-royong mengubah tempat tinggalnya menjadi lebih enak dipandang. Bagaimana tidak, ada sekitar 300 rumah yang dicat ulang sehingga kampung ini begitu penuh warna jika dilihat dari kejauhan.

Ditambah lagi ada banyak ornamen-ornamen dan lukisan mural yang tertata apik di sepanjang jalannya. Dengan adanya tema-tema di setiap lukisan muralnya, pengunjung bisa menyesuaikan gaya apa yang akan dipilih ketika berfoto.

Baca Juga: Grojogan Watu Purbo, air terjun enam tingkat yang lagi hits di Yogyakarta

Kampung Pelangi Semarang

Tidak hanya dinding dan rumah-rumah saja yang dicat warna-warni, tapi juga aspal jalan. Sepanjang jalan juga pengunjung bisa melihat banyak ornamen-ornamen yang mempercantik latar berfoto.

Ada ornamen payung-payung gantung, tempat duduk bergaya artistik, dan masih banyak lagi spot foto instagramable lainnya. Sebagai catatan, pengunjung yang datang ke kampung ini wajib menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan atau mencoret dinding-dinding yang sudah dicat. 

Selama masa pandemi, Kampung Pelangi Semarang juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat bagi pengunjung. Pengunjung harus dipastikan sehat, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak untuk menghindari penyebaran virus Covid-19.

Selanjutnya: Semarang Zoo, rekomendasi tempat wisata untuk keluarga di akhir pekan

Editor: Novianti Siswandini


Terbaru