UniPin Gelar Turnamen E-Sport Khusus Kaum Perempuan

Senin, 10 Januari 2022 | 00:27 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
UniPin Gelar Turnamen E-Sport Khusus Kaum Perempuan

ILUSTRASI. Game Mobile Legend. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/YU


TURNAMEN GAME ONLINE - JAKARTA. Game online semakin booming. Industri ini terus berkembang. Maka, UniPin menggelar turnamen Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) khusus tim-tim perempuan. UniPin Ladies Series, kembali hadir dalam season kedua. Kali ini menggunakan official gaming gear dari Fantech.

Tim-tim perempuan dari seluruh Indonesia akan kembali bertarung memperebutkan gelar juara pada turnamen yang akan berlangsung dari 10 Januari hingga 20 Maret 2022 mendatang.

UniPin, akan bekerja sama dengan Virgo, sebuah perusahaan aplikasi digital sebagai sponsor utama dalam menyelenggarakan UniPin Ladies Series Season 2. Turnamen ini diharapkan akan kembali memuaskan dahaga para penonton esports Indonesia akan hiburan berkualitas lewat kompetisi esports khusus perempuan.

Total hadiah yang bisa dibawa pulang adalah prizepool senilai Rp150 juta. Serta lima set Fantech Mint Edition.

SVP UniPin Community, Debora Imanuella  menjelaskan, pentingnya UniPin Ladies Series sebagai ajang gamer perempuan untuk mengasah skill dan unjuk gigi. Asia Tenggara merupakan rumah bagi 250 juta mobile gamers

Market terbesar, yaitu di Indonesia memiliki jumlah gamer perempuan yang hampir setara dengan pria. Namun, kebanyakan dari player tersebut baru bermain mobile games, tanpa pernah berkompetisi secara profesional.

“Oleh karena itu, turnamen khusus perempuan sangat penting untuk diadakan supaya para perempuan menjadi familiar dengan skema kompetisi, sehingga mereka siap bersaing dan berprestasi, serta menjadi kebanggaan bagi Indonesia di level internasional nantinya,” ucap Debora, Kamis (6/1).

Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) mendukung penuh penyelenggaraan UniPin Ladies Series ini. Turnamen ini kami harapkan dapat menjadi motor penggerak yang akan menumbuhkan kesetaraan gender dalam industri esports.

Serta mengasah bakat dan kepercayaan diri para atlet esports perempuan yang berpartisipasi di dalamnya,” ujar Ashadi Ang, Ketua Bidang Humas dan Komunikasi dari PB ESI.

Azwin Nugraha, Head of PR dari Moonton Games menyebut, turnamen seperti UniPin Ladies Series ini yang akan mendukung pertumbuhan ekosistem esports di Indonesia. “Moonton akan terus mendukung kegiatan-kegiatan serupa. Dan berharap scene ladies di Indonesia akan terus berkembang,” kata Azwin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian

Terbaru