Uniqlo Luncurkan Re Uniqlo Studio Pertama di Indonesia, Apa Itu?

Kamis, 09 November 2023 | 04:51 WIB   Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie
Uniqlo Luncurkan Re Uniqlo Studio Pertama di Indonesia, Apa Itu?

ILUSTRASI. UNIQLO mengumumkan pembukaan toko terbarunya UNIQLO La Piazza yang merupakan toko ke-67 di Indonesia pada 10 November 2023 mendatang & luncurkan Re Uniqlo Studio pertama.


UNIQLO INDONESIA - JAKARTA. Ada kabar baik bagi Anda pengguna pakaian merek Uniqlo. Uniqlo mengumumkan akan merilis Re.Uniqlo Studio pertama di Indonesia. 

Banyak yang penasaran tentang apa itu Re.Uniqlo Studio? 

Melansir rilis yang diterima Kontan, Re.Uniqlo Studio merupakan layanan khusus yang didedikasikan bagi pelanggan setia Uniqlo, sehingga pelanggan dapat menggunakan pakaian favoritnya lebih lama. 

Di Re.Uniqlo Studio, ada sejumlah layanan spesial yang bisa didapatkan para pelanggan, mulai perbaikan baju (repair), remake dengan salah satunya melalui embroidery, hingga memberikan nyawa baru pada koleksi pakaian favoritnya agar dapat digunakan lebih lama. 

Menurut Irma Yunita, Corporate Affairs Director PT Fast Retailing Indonesia (Uniqlo), Uniqlo melihat sebagian besar pelanggan setia mereka telah memiliki kesadaran yang cukup baik terkait isu keberlanjutan, serta bisa memberi value lebih pada pakaian yang mereka beli dan menggunakannya dalam jangka waktu lama. 

"Harapannya, Re.Uniqlo Studio bisa memfasilitasi dan mengajak pelanggan setia Uniqlo untuk bisa berkontribusi untuk dunia yang lebih baik,” ujarnya.

Baca Juga: Fast Retailing Gelar Diskusi LifeWear = a New Industry

Berikut adalah sejumlah layanan yang ditawarkan oleh Re.Uniqlo Studio, yaitu:

1. Repair

Repair adalah layanan perbaikan pakaian Uniqlo yang rusak agar bisa digunakan kembali untuk waktu yang lama. 

Pelanggan Uniqlo bisa membawa koleksi pakaiannya yang ingin diperbaiki dan staf terlatih siap menyambut untuk membantu memperbaikinya dari mulai keliman celana panjang, menjahit kancing hingga menambal lubang.

2. Remake: Embroidery

Uniqlo kini dapat memberikan layanan kustomisasi melalui embroidery. Dimana pelanggan dapat memilih tampilan embroidery berupa gambar ataupun kata untuk menjadikan produk Uniqlo favoritnya menjadi semakin personal dan menarik. 

Terdapat 60 desain gambar tersedia di layanan embroidery ini, selain itu pelanggan juga dapat memilih personalisasi kata sesuai dengan preferensinya, seperti nama, inisial dan lainnya.

3. Reuse

Uniqlo mengumpulkan pakaian Uniqlo yang sudah tidak digunakan dari para pelanggan setianya melalui Recycle Box yang disediakan di toko Uniqlo di seluruh Indonesia untuk kemudian didonasikan kepada yang membutuhkan. 

Di Indonesia inisiatif ini sudah dilakukan Uniqlo sejak tahun 2019 dan mendapat sambutan yang luar biasa dari pelanggan setia Uniqlo.

Baca Juga: UNIQLO Luncurkan UTme! Pertama di Bali

Catatan saja, hingga saat ini, layanan Re.Uniqlo Studio tersedia di 35 toko Uniqlo di 16 negara di seluruh dunia. 

Di Asia sendiri, Re.Uniqlo Studio tersedia di Tiongkok, Jepang, Malaysia, Singapura, Taiwan dan Thailand. Sehingga Indonesia menjadi negara ke-7 di Asia yang menyediakan layanan tersebut. 

Nah, bagi Anda yang tertarik, Re.Uniqlo Studio pertama di Indonesia bakal dibuka di Uniqlo La Piazza, Kelapa Gading Jakarta Utara pada Jumat (10/11/2023). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru