Untuk kustomisasi mobil, Mercedes-Benz buka layanan Designo Manufaktur

Senin, 06 Juli 2020 | 14:19 WIB Sumber: Carscoops
Untuk kustomisasi mobil, Mercedes-Benz buka layanan Designo Manufaktur

ILUSTRASI. Mercedes-Benz memberikan pilihan kustomisasi warna yang tidak terbatas.


KUSTOMISASI MOBIL - BERLIN. Mercedes-Benz memperluas Program Designo Manufaktur untuk memberi pelanggan lebih banyak opsi penyesuaian, ketika mereka berpartisipasi dalam merancang desain sesuai selera.

Dalam Program Designo Manufaktur, pelanggan bisa menentukan kendaraan mereka menggunakan warna apa saja dari buku sejarah kelir mobil Mercedes-Benz.

Pelanggan mendapatkan pilihan warna baru maupun yang sudah Mercedes-Benz pensiunkan. Bahkan, warna yang pabrikan Jerman ini gunakan pada model klasik dari 1950-an hingga 1960-an.

Baca Juga: Mercedes-Benz resmikan diler resmi ke-10 di Jabodetabek

Mercedes-Benz memberikan contoh pada beberapa jenis mobil dengan warna yang langka. Mercedes-AMG S 63 Cabriolet dan E 63 S Wagon merupakan bagian dari palet warna dengan seri tertentu.

Mercedes-Benz

Kedua mobil tersebut mengadopsi warna dengan kode Designo Manufaktur Deep Green dan Designo Manufaktur Steel Blue. Warna hijau ini berasal dari portofolio sejarah warisan perusahaan, sementara warna biru pernah Mercedes-Benz pakai untuk varian Sprinter.

Jika pelanggan tidak bisa menemukan selera warna yang sempurna dari palet Mercedes-Benz, mereka juga dapat memesan dan memilih kelir cat yang pabrikan mobil lain gunakan.

Mercedes-Benz telah memperluas program ke Designo Manufaktur pada bagian kabin kendaraannya. Misalnya, pelanggan bisa memilih warna kulit, headliner, maupun jahitan kontras bekas pensiunan Mercedes-Benz.

Baca Juga: Mercedes-Benz S600 Guard jadi mobil dinas baru Presiden Jokowi

Pada seri S 63 Cabriolet ini bermandikan kulit Nappa Exclusive Light Brown yang elegan dan hampir ada pada setiap permukaan interior berlapis kulit.

Mercedes-Benz

Sementara fitur E 63 S Wagon memiliki kursi yang berlapiskan kulit AMG Black Exclusive Nappa dengan jahitan kontras warna putih, agar sesuai dengan penampilan luarnya.

Mercedes-Benz juga memperluas portofolio untuk opsi kustomisasi pada seri G-Class melalui program Designo G Manufaktur. Tapi, Mercedes-Benz memiliki pilihan yang terbatas pada seri SUV.

Sekarang tersedia dengan pilihan 34 warna eksterior dan pilihan 54 jok jenis interior.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru