Untuk Pertama Kali di Dunia, Honda WR-V Resmi Dirilis dengan Harga Rp 271 Jutaan

Kamis, 03 November 2022 | 07:14 WIB   Reporter: Dimas Andi
Untuk Pertama Kali di Dunia, Honda WR-V Resmi Dirilis dengan Harga Rp 271 Jutaan

ILUSTRASI. Honda WR-V


INDUSTRI OTOMOTIF - JAKARTA. Indonesia berkesempatan menjadi tempat lokasi peluncuran Honda WR-V untuk pertama kalinya di dunia pada Rabu (2/11) kemarin. Produk terbaru ini menjadi model pertama Honda di segmen small SUV di Indonesia yang memadukan karakter khas SUV Honda yang memiliki performa dan teknologi terdepan dengan desain lebih compact dan gaya lebih sporti.

Honda WR-V dikembangkan dari Honda SUV RS Concept yang merupakan sebuah SUV Compact dengan karakter yang lebih sporti khas varian RS dari Honda. Konsep ini sebelumnya juga telah diwujudkan melalui varian RS yang hadir pertama kali pada sebuah model SUV melalui All New Honda HR-V yang diluncurkan di Indonesia pada Maret 2022.

Penerapan penuh dari konsep ini kemudian hadir melalui model produksi massal dari Honda WR-V yang sempat ditampilkan dengan stiker kamuflase di pameran otomotif dan roadshow di berbagai daerah di Indonesia yang juga telah disambut dengan sangat antusias oleh konsumen.

Baca Juga: Honda Prospect Motor Resmi Luncurkan WR-V, Berapa Harganya?

Sebelum diluncurkan, Honda WR-V telah melalui serangkaian riset terhadap konsumen dan menjalani tes di berbagai kondisi jalan di Indonesia. Berdasarkan  hasil studi tersebut, Honda kemudian merancang sebuah mobil yang menjawab kebutuhan konsumen di Indonesia, khususnya di segmen anak muda dan keluarga muda yang menginginkan sebuah SUV berukuran compact yang cocok untuk perkotaan maupun suburban, memiliki desain stylish dan sport, performa bertenaga, dan fitur yang canggih.

"Dengan berbagai keunggulan dibandingkan model lain di kelasnya, mulai dari desain yang sporti, performa mesin terbesar, ground clearance tertinggi, hingga teknologi keselamatan terdepan, Honda WR-V hadir untuk orang-orang yang memiliki semangat untuk unggul dan akan membawa mereka menjadi pemenang dalam kehidupannya,” kata Kotaro Shimizu, President Director Honda Prospect Motor dalam keterangan resmi, Rabu (2/11).

Di Indonesia, Honda WR-V hadir melengkapi lini SUV Honda yang sebelumnya telah sukses dengan model seperti New Honda CR-V, All New Honda HR-V dan All New Honda BR-V.

Sebagai bagian dari lini SUV Honda, Honda WR-V juga dibekali karakter yang menjadi ciri khas SUV Honda lainnya seperti ground clearance tinggi, performa mesin yang bertenaga, kabin yang luas, serta teknologi yang canggih.

Lebih dari itu, Honda WR-V dirancang dengan gaya yang lebih sporty dan berbagai keunggulan dibandingkan model lain di kelasnya.  

Pada sisi eksterior, Honda WR-V memiliki karakter SUV yang gagah berpadu dengan desain yang lebih sporti. Tampilan depan Honda WR-V pada model ini hadir dengan gril depan yang mengusung desain tesselated bernuansa futuristik dan dilengkapi dengan lampu depan modern dengan aksen chrome berwarna gelap yang sporti.

Honda WR-V juga hadir dengan lampu depan LED tipis, tajam, dan panjang sehingga terlihat premium serta memberikan visibilitas bagi pengemudi secara jelas. Mobil ini juga dilengkapi dengan lampu sein sequential yang modern dan membuat tampilan depan SUV ini terlihat menarik.

Baca Juga: Penasaran Mobil Terbaru Apa Saja yang Bakal Dirilis di Pameran GIIAS? Cek di Sini

Tampilan desain belakang mobil terlihat canggih dan unik dengan penggunaan LED bars. Tampilan samping mobil terlihat ramping dan sporty di mana garis bodi mobil dibuat memanjang mulai dari lampu depan memanjang ke samping, bodi, dan berakhir di lampu belakang.

Pada pintu belakang Honda WR-V dibuat unik dengan menggunakan konsep layaknya sebuah mobil coupe dimana door handle terletak pada bagian samping bingkai jendela.

Editor: Yudho Winarto

Terbaru