Untung di Sesi Shopee Live, Fuji Catat Penjualan Lebih dari 3 Ribu Produk

Rabu, 30 Agustus 2023 | 11:34 WIB   Reporter: Tim KONTAN
Untung di Sesi Shopee Live, Fuji Catat Penjualan Lebih dari 3 Ribu Produk


GAYA HIDUP - Jakarta, 30 Agustus 2023. Setelah Nikita Mirzani dan JKT48, kabar bahagia datang dari sosok artis muda yaitu Fuji Utami yang berhasil mencatatkan penjualan 3 ribu produk di fitur live streaming Shopee, Shopee Live pada Selasa, (29/8). Dalam unggahan terbaru akun instagram @fuji_an, Fuji mengungkapkan rasa bersyukur atas terjualnya berbagai produk kecantikan saat siaran langsung perdana di Shopee Live.

Sesi Shopee Live Fuji

Mulai dari produk kecantikan dan fashion dengan diskon yang besar membuat sesi Shopee Live perdana wanita yang memiliki akun Shopee bernama Fuji_an itu menjadi incaran pengguna Shopee. “PERTAMA kali aku streaming di Shopee Live dan bisa langsung tembus LEBIH dari 3 RIBU produk terjual. Gak nyangka banget bisa LARIS MANIS gini, terima kasih Sobat Shopee!,” kata Fuji.

Capture IG Fuji

Tak lupa Fuji juga mengucapkan berterima kasih atas dukungan semua pihak, khususnya pada para pengguna yang sudah membeli berbagai produk jualannya. Keseruan sesi livestreamnya di Shopee Live tentu juga karena gaya bicara Fuji yang asik, ceria, dan celotehan Fuji yang lucu membuat interaksi Fuji dengan penonton di Shopee Live menjadi sangat seru dan menyenangkan. Beberapa barang di etalase Shopee Live akunnya Fuji_an juga berhasil terjual dalam waktu yang sangat cepat.

Selain itu, tentunya produk dengan harga murah selalu menjadi favorit pengguna karena Shopee memberikan voucher Shopee Live Semua Diskon 50% saat sesi siaran langsung pada pukul 20.00 WIB setiap harinya.

Fuji menjelaskan, ia akan menggarap bisnis dan jualan di Shopee Live kedepannya setelah melihat antusiasme luar biasa dari para pengguna Shopee. Karena pencapaian yang didapatkan tidak main-main, cuan dan omzet besar tidak hanya dirasakan oleh Fuji saja, tapi juga rekan-rekan artisnya yang lain. Jeli terhadap kesempatan dan peluang besar ini membuat Fuji akan menjalin kolaborasi dan melakukan sesi live streaming di Shopee Live. Fuji pun yakin Shopee dapat menghadirkan kemudahan dan pengalaman belanja terbaik bagi semua pihak.

Keputusan Fuji dalam memulai lapak berjualan untuk menggali cuan merupakan langkah yang tepat. Selain berita heboh dari rekan artis sejawatnya, fitur Shopee Live memang digadang sebagai fitur live streaming yang paling sering digunakan untuk belanja online, jauh melampaui pesaing terdekatnya. Tercatat, 69% responden memilih Shopee Live sebagai fitur live streaming yang paling sering digunakan oleh masyarakat Indonesia di atas para pesaingnya, seperti pemain baru TikTok Live yang jauh tertinggal dengan angka 25%.

Melalui riset dari Populix berjudul “Understanding Live Streaming Shopping Ecosystem in Indonesia” terungkap pula bahwa Shopee Live merupakan platform live streaming yang paling disukai (66%), jauh melampaui para pesaingnya, seperti pemain baru TikTok Live (28%). Dari riset yang sama mengungkapkan, Shopee Live memiliki pangsa pasar jumlah transaksi tertinggi (56%), jauh melampaui para pesaing lainnya seperti TikTok Live dengan persentase 30%.

Sejalan dengan persebaran preferensi masyarakat Indonesia saat berbelanja melalui fitur live streaming, tercatat salah satunya mencari Live Shopping dengan penawaran paling menarik. Sebagian besar karakteristik dan gaya berbelanja masih mengacu terhadap pencarian promosi atau penawaran menarik. Promo-promo yang paling menarik menurut masyarakat adalah gratis ongkir (91%), diskon (87%), cashback (65%), voucher belanja (47%), special bundle (34%), dan exclusive product launch (20%).

Adapun persebaran preferensi terhadap penawaran menarik antara lain:

 

Menawarkan produk dengan harga paling murah

Menawarkan paling banyak promosi

Menawarkan diskon paling besar

Menawarkan nominal cashback paling besar

Menawarkan paling banyak gratis ongkir

Shopee Live

63% 62% 63% 69% 68%

TikTok Live

32% 31% 31% 22% 28%

Dari data hasil riset di atas, bisa disimpulkan bahwa Shopee Live menjadi fitur live streaming dengan harga paling murah, promosi dan gratis ongkir terbanyak, dan fitur live streaming yang menawarkan diskon hingga cashback paling besar.

Dengan deretan promo pada kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day ini, serta promo terbaik Shopee Live, Semua Diskon 50% untuk ragam produk yang lengkap dengan harga yang murah. Tidak heran, lapak ini menjadi ranah untuk menggali cuan bagi para penjual ataupun streamer.

Sebagai kemeriahan dari kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day yang masih berlangsung hingga puncaknya di 9 September 2023, sepertinya episode keseruan Shopee Live dengan para artis papan atas masih terus berlanjut. Saatnya list kebutuhan karena Shopee menyediakan beragam promo menarik dan diskon besar di Shopee Live mulai dari diskon 50% dan Gratis Ongkir Rp 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Indah Sulistyorini

Terbaru