UNWTO mengapresiasi perkembangan pariwisata Indonesia

Rabu, 07 November 2018 | 23:03 WIB   Reporter: Sugeng Adji Soenarso
UNWTO mengapresiasi perkembangan pariwisata Indonesia

ILUSTRASI. Wisatawan menikmati liburan di Pantai Bali


WISATA -  JAKARTA. UNWTO (United Nations – The World Tourism Organization) mengapresiasi perkembangan pariwisata di Indonesia, terutama kenaikan jumlah wisatawan yang termasuk

“Kenaikan tercepat ini merupakan hasil dari transformasi digital. Menurut UNWTO, Indonesia dapat menjadi model bagi negara lain untuk melakukan digital tourism,” kata Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya dalam keterangan pers yang diterima kontan.co.id, Rabu (7/11).

Dalam pertemuannya dengan Deputi Sekretaris Jenderal UNWTO Jaime Alberto Cabal Saclamente pada event World Travel Market London, Arief menjelaskan mengenai keberhasilan kebijakan visa free, sustainable tourism observatories dan conservatories, go digital, story telling on tourism, dan homestay yang secara umum memberikan perkembangan yang positif bagi pariwisata di Indonesia.

UNWTO mendukung implementasi teknologi pada pengembangan pariwisata di Indonesia, yang sejalan dengan visi UNWTO. “Sustainable Tourism Development di Indonesia juga sangat diapresiasi UNWTO melalui pengembangan 5 Sustainable Tourism Observatories (STOs) yang terus mengalami perkembangan yang sangat baik. Diharapkan pertemuan ini semakin mempererat hubungan antara Indonesia dan UNWTO,” lanjutnya.

UNWTO merupakan salah satu badan PBB yang menangani masalah pariwisata dunia yang berada di Madrid, Spanyol. Dibentuk pada tahun 1998, UNWTO kini telah menaungi 158 negara sebagai anggotanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon

Terbaru