Upaya Kawan Lama Gunakan Green Energy untuk Pasar Manufaktur

Sabtu, 09 Desember 2023 | 19:00 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Upaya Kawan Lama Gunakan Green Energy untuk Pasar Manufaktur

ILUSTRASI. Upaya Kawan Lama Gunakan Green Energy untuk Pasar Manufaktur


PELUANG BISNIS - Dukung pengembangan industri manufaktur tanah air, Kawan Lama Solution, penyedia peralatan industri teknik dan komersial dorong penggunaan produk-produk dengan teknologi.

“Teknologi dan otomasi memainkan peran besar dalam mengubah dunia kerja saat ini dan akan terus berperan penting menuju era Society 5.0 nanti. Sebagai partner strategis, kami senantiasa menghadirkan solusi optimalisasi bisnis,” ungkap Albertus Primusanto, Direktur Kawan Lama Solution dalam keterangan yang diterima KONTAN, Sabtu (9/12).

Albert menyebut perusahaan perlu menyeimbangkan efisiensi dan produktivitas secara optimal sehingga dapat tercipta operasional industri yang berkelanjutan. Misalnya dengan Vertical Lifter Module sebagai warehouse solution. Penggunaan produk ini turut membantu mendorong efisiensi produksi dan fasilitas penyimpanan di gudang. Alat ini memiliki kemampuan untuk meminimalisir kebutuhan material handling equipment, untuk mengambil produk pada area yang tinggi dan cocok digunakan di area penyimpanan terbatas.

Baca Juga: Penuhi Kebutuhan Elektronik Keluarga, INFORMA Hadirkan KELS Fair

Kawan Lama Solution juga mendorong adaptasi bisnis terhadap konsep keberlanjutan dalam industri dengan menghadirkan solusi-solusi inovatif, seperti menghadirkan Forklift Lithium yang memanfaatkan teknologi energi hijau (green energy) dengan energi dari baterai lithium-ion yang tahan lama, memiliki pengisian daya lebih cepat dan dapat meningkatkan produktivitas kerja.

Selain itu, Forklift juga dilengkapi dengan telemetri yang memungkinkan peningkatan efisiensi melalui manajemen dan pemantauan real-time dengan teknologi otomasi dan IoT (Internet of Things).

Tak hanya Forklift, Automatic Guided Vehicle (AGV) sebagai solusi material handling juga penting bagi industri manufaktur. AGV merupakan robot yang mampu bergerak sesuai dengan jalur yang telah ditentukan, dapat disesuaikan dengan kebutuhan spesifik, dan memberikan kontribusi signifikan dalam meningkatkan efisiensi di pabrik, mengurangi biaya operasional secara keseluruhan, dan mendukung penerapan keberlanjutan dalam industri. 

“Di era ini, perusahaan dan individu harus siap untuk menghadapi perubahan yang cepat dan beradaptasi dengan teknologi canggih yang semakin dominan. Maka, pelatihan SDM merupakan kunci penting untuk memastikan bahwa SDM dapat bersaing dan memenuhi tuntutan dunia kerja yang berubah di era Society 5.0,” tambah Albert.

Baca Juga: 28 Tahun Hadir Beri Solusi Masalah Rumah Tangga, ACE Sebagai The Helpful Placel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Jane Aprilyani

Terbaru