Upaya Meningkatkan Literasi Terhadap Penyandang Disabilitas

Sabtu, 09 Desember 2023 | 16:56 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Upaya Meningkatkan Literasi Terhadap Penyandang Disabilitas

Direktur Utama PT Tumbuh Bersama Nano (Nanovest), Billy Surya Jaya bersama seluruh partisipan dari Acara Nanobilities Unleashed pada hari Sabtu, 9?Desember?2023.


EDUKASI -  JAKARTA. Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional, PT Tumbuh Bersama Nano (Nanovest) mengundang 53 orang penyandang disabilitas berusia produktif antara 17 hingga 32 tahun untuk berbagi ilmu tentang personal branding, content creation, dan mindfulness dalam acara Nanobilites Unleashed. 

Acara tersebut berlangsung selama 2 hari yang diselenggarakan pada tanggal 2 dan 9 Desember 2023 bertempat di Gedung Sinarmas Land Plaza Tower 2, lantai 39, Thamrin, Jakarta Pusat.  

Kegiatan ini bertujuan bukan hanya untuk memberikan pengetahuan baru, tetapi diharapkan juga turut serta membantu memberdayakan peserta dengan pengetahuan praktis yang relevan untuk karier dan kehidupan sehari-hari. 

Setiap sesi acara dipandu oleh para ahli dan dirancang untuk memberikan wawasan yang dapat langsung diterapkan. 

Baca Juga: Perangkat Ajar Kesehatan Resmi Masuk Kurikulum Merdeka

Acara tersebut merupakan bagian dari serangkaian acara aktivitas sosial yang diangkat Nanovest bertemakan ”Impactful to Society”, antara lain mengajar & charity untuk anak-anak panti asuhan pada HUT Kemerdekaan Republik Indonesia serta kegiatan donor darah di pertengahan tahun ini. 

Direktur Utama Nanovest, Billy Surya Jaya mengatakan, Nanobilities Unleashed adalah inisiatif organik yang luar biasa dari tim mereka. Hal ini sangat berarti bagi tim karena mereka dapat membantu dan menciptakan dampak positif bagi komunitas Disabilitas di Indonesia. 

"Nanobilities Unleashed menunjukkan bahwa Kami dapat berkontribusi dan membuat perbedaan dengan cara yang kami lakukan terhadap lingkungan sekitar," ujarnya dalam siaran pers, Sabtu (9/12).

Menurut Billy dalam acara, mereka tak hanya memperhatikan aspek kognitif para peserta, tapi juga fokus pada peningkatan rasa percaya diri melalui pengenalan mindfulness.

"Kami yakin, kepercayaan diri adalah kunci untuk mencapai potensi penuh, dan mindfulness adalah sarana untuk mencapainya,” ucapnya.

Baca Juga: DANA Bekerjasama dengan Yayasan PTI Dorong Inklusi Keuangan bagi Disabilitas

“Selain itu, dalam acara juga melibatkan peran serta karyawan internal sebagai pemateri, sebab kami memiliki nilai EVP (Employee Value Proposition) yang berfokus pada "nurturing positivity be impactful with CARE" (Impactful, Transparency, Trustworthy, Excellence), sebagai implementasi budaya perusahaan’, tambah Billy.

Harapannya, dengan menghadirkan berbagai perspektif dan pengetahuan praktis, acara ini dapat menciptakan lingkungan yang lebih inklusif dan memberdayakan peserta untuk meraih potensi terbaik dalam karier dan kehidupan pribadi mereka.

Nanovest sebagai platform digital marketplace untuk bertransaksi aset digital yang aman dan berlisensi juga turut menghadirkan berbagai produk dan fitur transaksi aset digital terbaru, sehingga dapat membuat proses jual beli aset digital semakin mudah, yaitu  mulai dari lima ribu rupiah saja.

Selain itu, Nanovest berkomitmen memberikan layanan yang transparan dan dapat diakses oleh individu dari berbagai latar belakang.

Baca Juga: Asuransi Milik Salim Group Dorong Inovasi dan Literasi Keuangan

Nanovest memiliki misi memberdayakan masyarakat agar dapat memiliki wawasan luas tentang literasi keuangan serta menciptakan dampak positif yang saling menguntungkan masyarakat dan berkelanjutan melalui inovasi teknologi, serta fokus memperjuangkan inklusivitas bagi seluruh lapisan masyarakat. 

Nanovest hadir untuk membuat investasi semakin mudah dan menarik bagi semua orang dan memberikan dampak positif kepada masyarakat dalam akses teknologi keuangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru