Gadget

Update MIUI 12 untuk Redmi Note 8 akan rilis secara bertahap

Rabu, 14 Oktober 2020 | 12:02 WIB   Reporter: Arif Budianto
Update MIUI 12 untuk Redmi Note 8 akan rilis secara bertahap

ILUSTRASI. Xiaomi Redmi Note 8

KONTAN.CO.ID - Update MIUI 12 untuk HP Xiaomi Redmi Note 8 bakal meluncur secara bertahap. Ngomong-ngomong, kapan ya rilisnya?

MIUI 12 memang direncanakan oleh Xiaomi akan meluncur untuk banyak device keluaran mereka. Mulai dari HP Xiaomi kelas flagship hingga entry level bakal mendapatkan update MIUI 12.

Deretan HP Xiaomi yang telah rilis memang cukup banyak, sehingga akan sedikit memakan waktu bagi Xiaomi merilis MIUI 12 secara luas.

Hingga saat ini, baru beberapa model HP Xiaomi yang telah mendapatkan update MIUI 12. Khususnya, untuk ponsel pintar keluaran terbaru atau kelas flagship-nya.

Xiaomi juga telah menjanjikan MIUI 12 tetap rilis di ponsel pintar yang meluncur tahun lalu atau sebelumnya. Seperti Redmi Note 8, kabarnya ponsel pintar keluaran Xiaomi yang rilis tahun lalu ini juga bakal mendapatkan MIUI 12.

Baca Juga: Update MIUI 12 untuk Redmi Note 9 Pro Indonesia mendarat bulan Oktober 2020

Pembaruan MIUI 12 hadir dengan beragam fitur yang keren. Tidak hanya fitur, Xiaomi juga merombak penampilannya sehingga lebih cantik.

Bagi yang sudah tidak sabar, ada sedikit kabar terbaru mengenai update MIUI 12 untuk Redmi Note 8, nih. 

Mengutip dari RPRNA.com, sejatinya pembaruan MIUI 12 untuk Redmi Note 8 telah rilis. Sayangnya, baru tersedia di wilayah China saja, yang merupakan tempat lahirnya ponsel pintar Xiaomi ini.

Xiaomi Redmi Note 8

Sementara secara global termasuk di Indonesia, update MIUI 12 untuk Redmi Note 8 masih belum tersedia.

Menurut RPRNA, pembaruan Redmi Note 8 bakal meluncur setelah tahap pengujian dan progresnya telah mencapai 90%. Artinya, kemungkinan besar sebentar lagi MIUI 12 akan segera meluncur di ponsel pintar tersebut.

RRNA menambahkan, ponsel pintar Xioami yang memenuhi syarat kemungkinan akan mendapatkan MIUI 12 pada 20 Oktober 2020. 

Baca Juga: Rekomendasi HP Rp 1 jutaan terbaik bulan Oktober, banyak pilihan dari Xiaomi

Cara mengecek update MIUI 

Untuk mengetahui apakah HP Xiaomi Anda sudah mendapatkan update MIUI terbaru sebenarnya mudah. Tinggal masuk ke pengaturan, kemudian ketuk "About Phone". Lalu, ketuk versi MIUI di HP Xiaomi kalian, pilih "Check for Updates".

Jika muncul pembaruan, berarti HP Xiaomi Anda sudah mendapatkan update MIUI terbaru. Update tersebut bisa berupa perbaikan bug, peningkatan keamanan, bahkan bisa jadi MIUI 12.

Selanjutnya: Update MIUI 12 untuk Redmi 9 bakal mendarat sekitar bulan Oktober-November 2020

 

Editor: Arif Budianto
Terbaru