Sport

Update peringkat BWF, Anthony Ginting tembus 5 besar

Selasa, 21 Januari 2020 | 16:56 WIB Sumber: BolaSport
Update peringkat BWF, Anthony Ginting tembus 5 besar

ILUSTRASI. Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting . ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/ama.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perubahan peringkat kembali terjadi setelah turnamen Indonesia Masters 2020 yang berakhir, Minggu (19/1).

Dalam daftar ranking dunia terbaru yang dirilis Federasi Bulu Tangkis (BWF), Selasa (21/1), pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, naik dua setrip.

Baca Juga: BWF menyetujui penggunaan bulu sintetis shuttlecocks mulai tahun 2021

Anthony Sinisuka Ginting kini menembus peringkat kelima dunia seusai menjuarai Indonesia Masters 2020. Antony Sinisuka Ginting memastikan diri sebagai pemenang setelah menaklukkan Anders Antonsen (Denmark), 17-21, 21-15, 21-9.

Anthony kini menyalip rekan senegara, Jonatan Christie yang turun satu tingkat ke ranking ketujuh dunia. Pada Indonesia Masters 2020, perjalanan Jonatan terhenti pada perempat final setelah dikalahkan Antonsen.

Kento Momota (Jepang) masih kokoh di puncak dengan torehan 111.918 poin. Ranking kedua dunia masih diisi Chou Tien Chen (Taiwan), dengan koleksi 80.548 poin.

Baca Juga: Indonesia tanpa gelar di ajang Malaysia Masters 2020

Peringkat ketiga dan keempat kini diisi oleh pemain berbeda. Viktor Axelsen (Denmark) yang mencapai semifinal Indonesia Masters 2020, naik satu posisi ke ranking ketiga dunia.

Chen Long (China) juga naik satu tempat ke peringkat keempat dunia. Sementara itu, Antonsen yang sebelumnya berada di ranking ketiga dunia menempati posisi keenam dunia.

Baca Juga: Bertabur diskon hingga 80% pada promo Imlek Jakmall.com, seperti apa?

Editor: Yoyok


Terbaru