Gadget

Update Windows 10 versi 21H1 sudah tersedia, begini cara download update tersebut

Kamis, 20 Mei 2021 | 08:38 WIB Sumber: PCGamer
Update Windows 10 versi 21H1 sudah tersedia, begini cara download update tersebut

ILUSTRASI. Update Windows 10 versi 21H1 sudah tersedia, begini cara download update tersebut

KONTAN.CO.ID - Update terbaru Windows 10 versi 21H1 telah tersedia saat ini juga. User atau pengguna Windows 10 di laptop maupun PC bisa download sekarang juga, simak caranya di sini.

Microsoft akhirnya meluncurkan update major untuk Windows 10 yang tiba di bulan Mei 2021 ini. Bagi pengguna Windows 10 di laptop maupun PC saat ini sudah bisa download update terbaru tersebut.

Sayangnya, tidak semua pengguna Windows 10 kebagian update tersebut. Mengutip dari PCGamerupdate atau pembaruan Windows 10 versi 21H1 ini tersedia untuk pengguna yang menggunakan Windows 10 versi 2004 atau lebih tinggi.

Jadi, apabila Anda menggunakan Windows 10 dengan versi di bawah itu, maka update 21H1 tidak akan muncul. Pastikan Anda sudah menjalankan Windows 10 minimal versi 2004.

Lalu bagaimana cara update Windows 10 ke versi 21H1? Caranya cukup mudah, Anda bisa ikuti beberapa langkah di bawah ini.

ILUSTRASI: Windows 10

Cara update Windows 10 versi 21H1:

Untuk melakukan update Windows 10 ke versi 21H1 caranya cukup mudah. Anda cukup buka Setting > Update & security Windows update dan klik tombol Check for updates.

Selain lewat cara di atas, Anda juga bisa download update Windows 10 versi 21H1 lewat link berikut ini (resmi dari situs Microsoft).

Apabila update telah tersedia, secara otomatis sistem akan mengunduh update terbaru. Peru diingat, cepat atau lambatnya proses update bergantung pada spesifikasi laptop atau PC yang digunakan serta jaringan internet.

Tunggu proses download selesai, biasanya sistem akan meminta untuk restart. Setelah restart, sistem akan melanjutkan proses update hingga selesai.

Namun demikian, ada kasus dimana user masih belum mendapatkan update Windows 10 versi 21H1. Jangan bingung, Microsoft bakal menghadirkan update terbaru Windows 10 ini selama beberapa minggu.

Microsoft bakal menghadirkan update Windows 10 versi 21H1 ini untuk mesin atau perangkat yang dirasa cenderung tidak mengalami masalah terlebih dahulu. Jadi apabila Anda masih belum mendapatkan update, kemungkinan update tersebut bakal berpengaruh ke mesin (laptop/PC) yang digunakan.

Pembaruan Windows 10 versi 21H1 ini sebenarnya tidak menghadirkan segudang perubahan. Microsoft hanya berisi beberapa fitur dan perbaikan bug yang bermasalah di versi sebelumnya.

Selanjutnya: Tak perlu pasang antivirus lagi, ini cara aman dari serangan ransomware di windows 10

Editor: Arif Budianto
Terbaru