Upin & Ipin Akan Dibuat Game? Bakal Diadaptasi jadi Game Open World di PS4 dan Switch

Kamis, 13 Juni 2024 | 13:59 WIB   Penulis: Arif Budianto
Upin & Ipin Akan Dibuat Game? Bakal Diadaptasi jadi Game Open World di PS4 dan Switch

ILUSTRASI. Upin & Ipin Akan Dibuat Game? Bakal Diadaptasi jadi Game Open World di PS4 dan Switch


GAME - Apakah Upin & Ipin akan dibuat game? Bakal diadaptasi jadi game open world yang rilis di PS4 dan Nintendo Switch. Menghebohkan jagat dunia maya, penampakan game Upin & Ipin versi open world ini terlihat menjanjikkan, di mana pemain bisa mengendalikan dua bersaudara yang gemas ini berlali mengelilingi kampung Durian Runtuh.

Beberapa hari yang lalu beredar yang menghebohkan, teruntuk pecinta serial animasi Upin & Ipin. Bagaimana tidak, sebuah game konsol yang mengadaptasi serial Upin & Upin kabarnya sedang dikembangkan.

Kabar tersebut datang dari Hj Burhan Radzi melalui akun media sosial Facebook. Sebagai informasi tambahan, beliau adalah pendiri Les' Copaque, studio dibalik serial animasi asal negeri tetangga, Malaysia yang berjudul Upin & Ipin.

Baca Juga: Bodycam Game, Inilah Spesifikasi Minimum PC yang Dibutuhkan dan Harga di Steam

Setelah bertahun-tahun kita mengikuti perkembangan serial Upin & Ipin yang penuh dengan canda tawa, terkadang sedih hingga banyak pesan moral yang diserap. Upin & Ipin nantinya akan hadir dalam format berbeda yang lebih interaktif menjadi sebuah game konsol.

Burhan Radzi melalui akun media sosial tersebut membagikan beberapa dokumentasi berupa foto hingga rekaman video yang menampilkan game Upin & Ipin versi konsol ini.

Baca Juga: Kode Redeem Solo Leveling Arise Juni 2024 Terbaru & Link Netmarble Buat Klaim

Dalam video tersebut, game Upin & Ipin sedang didemonstrasikan dalam rangka testing atau uji coba. Burhan Radzi juga menambahkan bahwa proyek pembuatan game Upin & Ipin ini bekerja sama dengan developer game terkenal yang bermarkas di Las Vegas, yaitu Streamline Inc.

Game Upin & Ipin open world versi konsol

Bahkan, staff dari Streamline yang berbasis di Malaysia juga turut serta dalam pembuatan game Upin & Ipin sehingga dapat bekerja lebih dekat dengan studio mereka.

Game tersebut rencananya akan tersedia di konsol PS4 dan Nintendo Switch. Pembuatan game Upin & Ipin ini direncanakan akan selesai pada bulan Oktober 2024, kemudian perilisannya menyusul pada kuartal pertam tahun 2025.

Burhan Radzi juga menambahkan bahwa game konsol Upin & Ipin ini mendapatkan informasi dari staffnya bahwa akan menjadi game open world. Meskipun Upin & Ipin akan diadaptasi menjadi game sekelas konsol, sang pendiri studio animasi dibalik Upin & Ipin ternyata bukanlah gamer.

"I am not a gamer, and I don't knos what PS5 or PS5 is. However, my staff told me that the game will be on PS4 and not on PS5, so my apologies.

So I Will share a little more about the video game. They say it's open world. I didn't know the world could be opened... ha ha", tambahnya dalam postingan pada akun media sosial Facebook.

Bagaimana menurut Anda? Apakah tertarik untuk menjajal game Upin & Ipin versi konsol yang akan rilis di PS4 dan Switch pada tahun 2025 ini?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru