Musik

Usai Butter, BTS puncaki Billboard Hot 100 dengan lagu baru Permission to Dance

Selasa, 20 Juli 2021 | 16:02 WIB   Penulis: Mega Putri
Usai Butter, BTS puncaki Billboard Hot 100 dengan lagu baru Permission to Dance

BTS dengan Permission to Dance kembali mengalahkan lagu dari penyanyi-penyanyi populer di Billboard Hot 100.

KONTAN.CO.ID - BTS kembali memuncaki Billboard Hot 100. Lagu baru BTS yang berjudul Permission to Dance menempati posisi pertama di Billboard Hot 100 saat ini. 

BTS semakin menunjukkan popularitas mereka di level internasional. Mereka meraih kesuksesan lagi dengan lagu berbahasa Inggris setelah merilis Butter pada Mei lalu.

Permission to Dance merupakan lagu baru BTS yang ikut ditulis oleh Ed Sheeran. Sejak dirilis 9 Juli, video musik Permission to Dance sudah ditonton 176 juta kali di YouTube.

BTS puncaki Billboard Hot 100

Menurut Billboard, Permission to Dance saat ini membawa BTS di puncak Billboard Hot 100. Peringkat itu menunjukkan persaingan lagu-lagu terpopuler di Amerika Serikat. 

Baca Juga: Drakor Hospital Playlist 2 jadi yang terpopuler, kalahkan Devil Judge dan Penthouse 3

BTS mengalahkan lagunya sendiri yaitu Butter yang kini berada di peringkat tujuh. Sebelumnya, Butter memuncaki Billboard Hot 100 selama tujuh minggu berturut-turut.

Lagu Permission to Dance debut di Billboard Hot 100 dan langsung menempati posisi pertama. Ini menjadi pencapaian yang mengagumkan bagi grup K-Pop BTS tersebut.    

 

Kini, BTS dengan lagu barunya mengalahkan good 4 u dari Olivia Rodrigo. Selanjutnya, ada Stay dari The Kid LAROI & Justin Bieber dan Levitating dari Dua Lipa ft. DaBaby. 

Selain itu, menurut Billboard, BTS menjadi grup/duo nomor lima sepanjang masa yang berhasil mengalahkan lagu mereka sendiri di puncak Billboard Hot 100 ini.

Selamat untuk BTS!

Selanjutnya: Daftar drama Korea rating tertinggi di minggu ketiga bulan Juli, banyak judul populer

Editor: Mega Putri
Terbaru