Valentino Rossi batal pensiun, Petronas siapkan kontrak 2 tahun

Minggu, 10 Mei 2020 | 04:50 WIB Sumber: Kompas.com
Valentino Rossi batal pensiun, Petronas siapkan kontrak 2 tahun


OLAHRAGA - JAKARTA. Bintang MotoGP, Valentino Rossi, dikabarkan batal pensiun seusai sepakat untuk bergabung dengan tim Petronas Yamaha musim depan. Seperti diberitakan sebelumnya, Valentino Rossi tengah dikaitkan dengan Petronas Yamaha dalam bursa pebalap MotoGP. 

Petronas Yamaha SRT memang menjadi destinasi terbaik Rossi setelah keluar dari tim pabrikan Yamaha mengingat jaminan dukungan penuh dari pabrikan Iwata. Bergabung dengan Petronas Yamaha SRT akan membuat Rossi mendapatkan dukungan setara pembalap tim pabrikan termasuk motor terbaru Yamaha YZR-M1. 

Baca Juga: Wow, lelang sepatu bekas Michael Jordan, harga terakhir Rp 1,5 miliar

Kepala Tim Petronas SRT, Razlan Razali, pada awal Mei telah mengatakan bahwa negosiasi dengan Yamaha soal kontrak Rossi sudah dimulai. "Sekarang kami harus duduk dengan semua pihak dan mulai membahas detail kesepakatannya. Masalah itu belum selesai," kata Razali, dikutip BolaSport dari Motorsport. 

"Sejauh ini, kami masih menganalisis masalah teknis. Jangan lupa bahwa Valentino harus cocok dengan sponsor tim kami," katanya.

"Kami harus menyeimbangkan pengeluaran kami untuk mengontraknya selama satu tahun dan melihat apa yang bisa kami dapat, baik soal performa di lintasan atau hasilnya," imbuhnya.

Kini, isu negosiasi antara Valentino Rossi dan tim Petronas Yamaha menemui titik terang. Dikutip BolaSport dari GPOne, Valentino sudah merasa yakin untuk tampil bersama Petronas Yamaha SRT. Kesepakatan awal juga telah ditemukan. 

Baca Juga: Cegah covid-19, 40 % masyarakat yakin berpuasa tingkatkan imunitas

Negosiasi antara Rossi dan Petronas Yamaha SRT kini berlanjut ke detail kesepakatan sebelum tanda tangan pada akhirnya dibubuhkan. Salah satu isu penting dalam negosiasi adalah soal susunan kru mekanik tim bagi Rossi. 

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru