Sport

Valentino Rossi bosan menjalani MotoGP 2020

Minggu, 04 Oktober 2020 | 14:34 WIB Sumber: BolaSport
Valentino Rossi bosan menjalani MotoGP 2020

ILUSTRASI. Pebalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi. REUTERS/Lisi Niesner

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengungkapkan alasannya merasa bosan menghadapi MotoGP 2020. Pandemi virus corona membuat hajatan olahraga dunia mengalami kendala, termasuk ajang MotoGP.

Hal tersebut membuat kompetisi balap kelas premier itu sering disebut perlombaan aneh. Contoh keanehan kompetisi musim ini bisa dikatakan aneh lantaran balapan sering tanpa dihadiri penonton.

Selain itu, balapan juga sering berlangsung dua kali di sirkuit yang sama. Untuk mengantisipasi perlombaan cepat selesai, dalam sebulan biasa berlangsung tiga kali balapan. Kondisi yang jarang terjadi selama mengikuti MotoGP ini membuat Rossi merasa bosan.

Pembalap berjuluk The Doctor itu melontarkan alasannya mengapa bisa bosan. "Saya merasa bahwa saya tidak terlalu menyukai balapan seri ganda," ucap Rossi dikutip BolaSport.com dari Corsedimoto.

Baca Juga: Melihat biaya sponsor di tim motor GP, paling murah Rp 340-an juta

"Secara psikologis setelah berjuang memberikan segalanya di satu sirkuit, rasanya agak membosankan untuk kembali balapan di tempat itu," ucapnya menambahkan.

Walau mengaku bosan, Rossi tetap memaklumi dengan kondisi tahun yang aneh ini. "Ini tahun yang aneh, tetapi kami tidak mempunyai pilihan lain jika ingin balapan. Saya berharap situasi ini akan segera kembali normal," tutur pembalap 41 tahun itu.

Rossi saat ini mempunyai 58 poin dalam klasemen MotoGP 2020 yang menempatkannya di peringkat ke-11.

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul "Alasan Valentino Rossi Bosan Jalani MotoGP 2020"

Selanjutnya: Resmi gabung ke Petronas musim depan, Rossi tak sabar tampil di MotoGP Indonesia

 

Editor: Handoyo .


Terbaru