Gadget

Valorant mobile dikabarkan masih dalam tahap pengembangan, tersedia di Android & iOS

Kamis, 06 Mei 2021 | 10:11 WIB Sumber: IGN
Valorant mobile dikabarkan masih dalam tahap pengembangan, tersedia di Android & iOS

ILUSTRASI. Valorant mobile dikabarkan masih dalam tahap pengembangan, tersedia di Android & iOS


KONTAN.CO.ID - Valorant mobile dikabarkan masih dalam tahap pengembangan untuk iOS dan Android. Pengumuman lebih lanjut kemungkinan bakal terungkap dalam gelaran E3 2021 mendatang.

Rilis tahun 2020 lalu di PC, Valorant dikabarkan bakal sambangi platform mobile (Android & iOS). Bukan hal yang tidak mungkin bagi Riot Games selaku pengembang, sebab developer sekaligus publisher yang satu ini juga telah membawa beberapa game PC-nya ke mobile.

Sebut saja Legends of Runeterra, Teamfight Tactics hingga League of Legends yang mendapatkan versi mobile-nya dengan judul LoL: Wild Rift. Apakah langkah yang sama bakal Riot lakukan terhadap Valorant?

ILUSTRASI: Valorant

Berdasarkan informasi dari IGN India, Valorant Mobile dikabarkan masih dalam tahap pengembangan untuk iOS dan Android. IGN India juga mendapatkan sumber daari perusahaan bahwa judul tentatifnya bakal mengusung Valorant Mobile.

Perusahaan juga dikabarkan sedang mencari region mana yang cocok dengan Valorant, ini menandakan bahwa mungkin semakin dekat dengan pengumuman sebenarnya.

Salah seorang pemilik channel YouTube bernama PlayerIGN juga membahas bahwa Valorant Mobile kemungkinan akan diumumkan dalam gelaran E3 2021 mendatang. 

Mengikut tren yang ada, belakangan ini memang beberapa game di PC mulai mengincar pasar mobile. Sebut saja Apex Legedns yang baru-baru ini sedang melakukan tahap uji coba Beta di wilayah tertentu.

Di sisi lain, Tencent dengan PUBG Mobile dan Garena dengan CoD: Mobile juga terbilang sukses memboyong game PC ke perangkat mobile.

Kita tunggu saja kelanjutannya apakah Valorant Mobile benar-benar akan segera diumumkan? Apabila benar, kemungkinan pemainnya tidak akan mudah bermain Valorant di layar sentuh.

Perlu adaptasi, selain harus memiliki kemampuan dan respon yang cepat, pemainnya juga harus menguasai skill/.kemampuan masing-masing Agent di Valorant.

Selanjutnya: Banyak peminat, uji coba Apex Legends Mobile tahap Beta alami kendala server penuh

Editor: Arif Budianto
Terbaru