Sport

Valtteri Bottas finis terdepan dan Lando Norris raih podium perdana di GP Austria

Senin, 06 Juli 2020 | 07:12 WIB Sumber: Reuters
Valtteri Bottas finis terdepan dan Lando Norris raih podium perdana di GP Austria

ILUSTRASI. Formula One F1 - Austrian Grand Prix

KONTAN.CO.ID - WINA. Gelaran balapan Formula One (Formula 1) musim 2020 akhirnya dimulai di GP Austria, Minggu (5/7). Pembalap Mercedes Valtteri Bottas berhasil memenangkan grand prix pembuka musim ini secara dramatis.

Dalam balapan yang dilakukan tanpa penonton, Bottas berhasil mengungguli pembalap muda Ferrari Charles Leclerc yang berada di peringkat kedua dan pembalap McLaren Lando Norris. 

Norris, yang masih berusia 20 tahun, akhirnya berhasil merayakan podium F1 pertamanya setelah juara dunia enam kali dari Mercedes Luwis Hamilton mendapatkan penalti dan harus puas berada di urutan keempat. 

Baca Juga: Hankook Tire terpilih sebagai mitra ban resmi ajang Formula E

GP Austria kali ini pun cukup menegangkan setelah safety car keluar tiga kali sepanjang balapan. Selain itu, jumlah pembalap yang berhasil finis di laga perdana ini hanya 11. 

"Saya berhasil mempertahankannya dan mengendalikan balapan dari sisi saya dan ini awal yang baik untuk musim ini," kata Bottas, yang memulai pertandingan dari pole position (posisi terdepan) dan tetap tenang melalui tiga periode safety car.

Norris, yang merupakan pembalap termuda dalam lomba dan sekarang pembalap Inggris termuda yang berdiri di podium F1, juga mengklaim poin bonus setelah berhasil mencetak waktu tercepat dalam satu putaran.

Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru