CLOSE [X]

Varian Anyar Muncul, Cek Harga Mobil Bekas Toyota Yaris Lawas di Tengah Tahun 2023

Rabu, 14 Juni 2023 | 16:37 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Varian Anyar Muncul, Cek Harga Mobil Bekas Toyota Yaris Lawas di Tengah Tahun 2023

ILUSTRASI. Varian Anyar Muncul, Cek Harga Mobil Bekas Toyota Yaris Lawas di Tengah Tahun 2023./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/16/05/2022.


Harga Toyota Yaris - JAKARTA. Intip harga mobil bekas Toyota Yaris lawas wajib jadi pilihan. Rekomendasi varian hatchback asal Jepang ini cocok menjadi kendaraan ramah kantong.

Toyota Yaris mendapatkan pembaruan pada Juni 2023 dengan varian Cross yang tentu menggeser varian Hatchback.

Setelah lebih dari satu dekade, varian hatchback dari Yaris lawas patut dipertimbangkan sebagai alternatif. Sebagai generasi facelift, mobkas Toyota Yaris layak diburu bagi pencari hatchback yang punya desain unik.

Catatan harga mobil bekas Toyota Yaris bersahabat dibanding saat pertama meluncur dari Rp 190 jutaan.

Setiap pembidik dari mobil bekas Toyota Yaris wajib cek setiap sudut baik fitur maupun bagian permesinan.

Baca Juga: Ini Harga Mobil Hyundai Stargazer dan Spesifikasinya, Rekomendasi MPV Rp 250 Jutaan

Harga mobil bekas Toyota Yaris

Tampilan Umum

Keunikan dari Yaris hatchback ini memiliki ground clearance sehingga cocok sebagai city car menengah ke atas. Tampilan luar hatchback ini ada gril dengan tambahan list chrome tebal bersama logo Toyota. 

Sayangnya, salah satu yang dikeluhkan adalah kabin Yaris yang kurang lega dengan menampung hingga 5 orang. Sisi layout kabin dari Yaris memiliki warna terang pada bagian atas dan warna hitam pada jok kursi. 

Sementara, Toyota Yaris cukup lengkap dengan fitur power door lock dan juga Engine start/stop button.  Dari sistem pengereman sudah disematkan fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD).

Varian mobkas Toyota Yaris dibekali mesin 1NZ-FE VVT-i 1.500cc dengan kekuatan 109 horsepower dan torsi 142 Nm. 

Baca Juga: Daftar Harga Mobil Wuling Almaz 2023, Jadi Pilihan SUV Rp 300 Jutaan

Sisi mobil bekas Toyota Yaris facelift diperkenalkan di Indonesia pada 2010 lewat tiga trim yakni tipe J, tipe E, tipe S, dan tipe S Limited.  

Mencatat dari Gridoto wilayah Jakarta dan sekitarnya, harga Toyota Yaris bekas paling murah dari Rp 90 juta untuk trim J otomatis.

Sedangkan, harga mobkas Toyota Yaris varian E keluaran tahun 2010 juga sekitar Rp 120 juta. 

Tips sebelum membeli mobil bekas

Sebelum membeli mobil bekas terutama hatchback wajib cek beberapa saran berikut:

  • Kondisi Mobil: Periksa kondisi fisik dan mekanis mobil dengan teliti. Pastikan tidak ada kerusakan atau keausan yang signifikan. Periksa mesin, sistem kelistrikan, suspensi, rem, dan bagian lainnya. Jika memungkinkan, mintalah bantuan mekanik terpercaya untuk melakukan inspeksi menyeluruh.
  • Riwayat Perawatan: Periksa riwayat perawatan dan servis mobkas tersebut. Pastikan mobil telah mendapatkan perawatan rutin dan servis berkala sesuai dengan panduan pabrikan. Mobil dengan riwayat perawatan yang baik cenderung memiliki umur yang lebih panjang dan performa yang lebih baik.
  • Kilometeran: Perhatikan jumlah kilometer yang telah ditempuh oleh mobkas. Semakin tinggi jumlah kilometer, semakin besar kemungkinan mobil telah mengalami lebih banyak keausan dan kerusakan. Namun, ini bukan satu-satunya faktor penentu. Penting juga untuk mempertimbangkan kondisi keseluruhan mobil dan sejarah perawatannya.
  • Harga Pasar: Lakukan riset tentang harga pasaran untuk Toyota Yaris lawas. Bandingkan harga yang ditawarkan dengan kondisi dan tahun produksi mobkas. Pastikan harga yang diminta adil dan sesuai dengan nilai pasar.
  • Uji Coba Berkendara: Selalu lakukan uji coba berkendara sebelum memutuskan untuk membeli mobil. Pastikan mobkas nyaman untuk dikendarai dan tidak ada masalah dalam hal performa atau suara yang mencurigakan. Uji semua fitur dan sistem di dalam mobil, termasuk AC, sistem audio, dan lainnya.
  • Dokumen Kendaraan: Pastikan semua dokumen kendaraan seperti STNK, BPKB, dan surat-surat lainnya lengkap dan sah. Periksa juga apakah ada hutang atau masalah hukum terkait mobkas tersebut.

Baca Juga: Daftar Harga Mobil Baru Toyota Jelang Tengah Tahun 2023: Avanza dan Veloz Naik

Intip kembali harga mobil bekas Toyota Yaris facelift yang dirangkum dari Gridoto di bulan Juni 2023.

Trim mobil bekas Tahun keluar Harga mobil bekas
Yaris E A/T 2010 Rp 105 juta
Yaris E M/T 2010 Rp 105 juta
Yaris J A/T 2010 Rp 90 juta
Yaris J M/T 2010 Rp 90 juta
Yaris S A/T 2010 Rp 120 juta
Yaris S M/T 2010 Rp 120 juta
Yaris E A/T 2011 Rp 110 juta
Yaris E M/T 2011 Rp 110 juta
Yaris J A/T 2011 Rp 95 juta
Yaris J M/T 2011 Rp 95 juta
Yaris S A/T 2011 Rp 130 juta
Yaris S M/T 2011 Rp 130 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru