HOME

Varian terbaru skuter listrik Honda PCX siap meluncur tahun depan?

Sabtu, 15 Mei 2021 | 12:45 WIB Sumber: Gaadi Waadi
Varian terbaru skuter listrik Honda PCX siap meluncur tahun depan?

KONTAN.CO.ID - NEW DELHI. Honda India sedang dalam proses mendaftarkan paten dari skuter listrik Honda PCX. Ini merupakan perubahan terbaru dari PCX bermesin listrik dengan teknologi baterai yang bisa ditukar.

Skuter listrik Honda PCX akan dilengkapi dengan baterai Lithium-ion secara global. Ini adalah salah satu skuter listrik yang dinanti untuk pasar domestik dari pasar internasional merek asal Jepang.

Mengutip dari Gaadiwaadipaten diajukan bulan lalu dan menunjukkan skuter listrik bisa debut di India.

Perlu dicatat, Suzuki sudah mengerjakan skuter tanpa emisi yang berbasis di Burgman Street. Terlihat pengujian berkali-kali dalam beberapa bulan terakhir, itu bisa debut akhir tahun ini atau awal tahun depan.

Baca Juga: Tunjukkan keseriusan pada motor listrik, Honda siap rilis empat model sekaligus

Paten diajukan, skuter listrik Honda PCX terbaru meluncur tahun depan

Saingan utama Honda lainnya, seperti TVS dan Bajaj, juga merancang skuter listrik terbaru. Sementara Hero dikabarkan akan meluncurkan skuter listrik tahun depan.

Di pasar global, Honda menjual PCX dalam opsi powertrain bermesin IC, bensin/hybrid, dan listrik. Versi listrik adalah yang telah dipatenkan dan itu merupakan pilihan yang paling mungkin.

Skuter listrik Honda PCX mengusung filosofi desain agresif dengan garis bodi yang bersih. Dari sisi depan, PCX listrik ini akan mendapatkan apron depan yang menonjol dengan lampu depan twin-pod yang berotot serta pelindung ledakan angin yang tinggi.   

Baca Juga: Harga PCX & Nmax naik per April 2021, simak rincian harga motor matic besar

Paten diajukan, skuter listrik Honda PCX terbaru meluncur tahun depan

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru