Very Peri, Warna Khas Gen Z yang Bakal Jadi Tren di Tahun 2022

Selasa, 11 Januari 2022 | 11:25 WIB   Reporter: Ana Risma
Very Peri, Warna Khas Gen Z yang Bakal Jadi Tren di Tahun 2022

KONTAN.CO.ID - Moms, tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan penyanyi solo wanita asal Amerika bernama Olivia Rodrigo bukan?

Beberapa bulan yang lalu, penyanyi kelahiran tahun 2003 ini akhirnya merilis album debutnya yang diberi nama Sour.

Terlihat simple namun kekinian, warna ungu pada background sampul album Sour ternyata memiliki tone yang sangat mirip dengan warna yang disebut-sebut akan menjadi tren di tahun 2022 lho Moms.

Album Sour Olivia Rodrigo

Bernama Very Peri, warna ini telah diumumkan secara resmi oleh Pantone sebagai Color of the Year 2022.

Dilansir dari Wikipedia, Pantone sendiri merupakan perusahan pewarnaan yang berbasis di New Jersey, Amerika Serikat dan terkenal dengan Pantone Matching System-nya yang berguna untuk mendukung pengelolaan warna pada berbagai industri terutama desain grafis, desain fashion, desain produk, pencetakan, dan manufaktur.

Lalu, seperti apa sih warna Very Peri yang bakal jadi tren di tahun macan air nanti?

Very Peri (Pantone 17-3938) merupakan perpaduan warna antara biru periwinkle dengan undertone violet red atau merah ungu nan cantik.

Periwinkle pairing

Mengutip Pantone, Very Peri menampilkan kepercayaan diri tanpa beban, keingintahuan yang berani, dan menjiwai semangat kreatif.

Tidak hanya menggambarkan perpaduan dari kehidupan modern, warna ini juga menunjukkan bagaimana tren warna di dalam dunia digital dimanifestasikan ke dalam dunia fisik, begitu juga sebaliknya.

Baca Juga: Perlu Cermat Berinvestasi Crowdfunding Properti, Cuannya Jangka Panjang

Menurut Laurie Pressman selaku Vice President of the Pantone Color Institute, warna Very Peri mencerminkan apa yang terjadi dalam budaya global sekaligus mengungkapkan jawaban dari apa yang sedang dicari oleh orang-orang.

Dikarenakan Very Peri lekat dengan kesan yang ceria, gembira, dan dinamis, maka tidak heran jika warna ini juga dijuluki sebagai Color of Gen Z.

Sebagai informasi tambahan, proses pemilihan Pantone Color of the Year dilakukan oleh ahli warna Pantone di Pantone Color Institute dengan pertimbangan yang matang dan analisis tren yang ditelusuri dari segala penjuru dunia guna mencari pengaruh warna baru.

Pengaruh tersebut dapat mencakup industri hiburan dan film, mode, semua bidang desain, tujuan wisata populer, gaya hidup, hingga kondisi sosial ekonomi. Pengaruh juga dapat berasal dari teknologi, bahan, tekstur, efek baru yang memengaruhi warna, platform media sosial yang relevan, dan bahkan acara olahraga mendatang yang menarik perhatian dunia.

 

Selanjutnya: Usai Merger, Ini Target Manajemen Indosat Ooredoo Hutchison

Editor: Ana Risma
Terbaru