Vespa GTV “Sei Giorni” II Edition, legenda tahun 1950-an yang hadir kembali

Rabu, 11 November 2020 | 08:35 WIB   Reporter: Arfyana Citra Rahayu
Vespa GTV “Sei Giorni” II Edition, legenda tahun 1950-an yang hadir kembali


SKUTER VESPA - JAKARTA. Nilai autentik Vespa tidak hanya terletak pada warisan khas Italia dan desain timeless classic, tetapi juga pada prestasi bersejarah yang menjadikannya sebuah merek legendaris. Vespa dengan sosok ikoniknya yang abadi membawa kembali masa kejayaannya di tahun 1950-an yang melegenda dengan peluncuran Vespa GTV “Sei Giorni” II Edition.

Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia mengatakan, nilai timeless classic Vespa yang begitu masyhur kian bermakna saat kilas balik penuh kejayaan dari masa lalu dan kebahagiaan penuh kemenangan itu dapat dikembalikan ke masa kini dengan segala interpretasinya yang modern

"Hari ini, kita menyaksikan Vespa Sei Giorni yang legendaris berevolusi dalam pembaruan rancangan gaya dan aspek teknisnya namun tetap unik dan istimewa dalam Vespa GTV “Sei Giorni” II Edition terbaru. Kami ingin setiap orang menikmati kembali kehebatan kemenangan itu dan menggagas pengalaman berkendara yang epik bagaikan para legenda di Sei Giorni di Italia," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (10/11).

Baca Juga: Buat penggemar Vespa, ini pilihan terbaru Vespa S 125 i-get seharga Rp 39 juta

Gaya yang diusung pada Vespa “Sei Giorni” mengingatkan pada Vespa klasik. Karakter kuat dari Vespa “Sei Giorni” II Edition adalah low headlight yang menduduki mudguard depan, setang yang menyerupai Vespa di masa itu dengan selongsong besi terbuka yang begitu sederhana namun sangat klasik, klaster instrumen bulat yang elegan ditempati speedometer analog berwarna latar putih dan fairing atas berpoles perunggu menjadi elemen istimewa yang menyelubungi instrumen.

Warna baru Grey Titanio dilengkapi dengan detail merah pada logo Sei Giorni, decal pada pelek hitam, dan shockbreakernya menghadirkan kepribadian berani pada Vespa Sei Giorni yang sporty dan penuh nuansa petualangan.

Di sisi lain, Vespa anyar ini juga mengadopsi mesin 300 HPE (High Performance Engine), sebuah evolusi terkini dari mesin 300 cc silinder tunggal 4 tak 4 katup berpendingin cairan dengan injeksi elektronik. Adapun mesinnya dapat menghasilkan tenaga maksimum 23,8 HP dan torsi maksimum 26 Nm yang cocok untuk perkotaan, untuk berwisata, ataupun berpetualang jarak jauh.

 

Selanjutnya: Vespa Primavera Sean Wotherspoon edisi terbatas telah dirilis. Apa saja keunikannya?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru