Villarreal vs Arsenal di Liga Europa: The Gunners punya rekor bagus atas Submarine

Kamis, 29 April 2021 | 22:30 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Villarreal vs Arsenal di Liga Europa: The Gunners punya rekor bagus atas Submarine


LIGA EUROPA - VILLARREAL. Laga Villarreal vs Arsenal akan tersaji pada leg pertama semifinal Liga Europa. Arsenal akan bertamu ke markas Villarreal di Estadio de la Ceramica, Jumat (30/4) pukul 02.00 WIB.

Baik The Gunners maupun Kapal Selam Kuning tampil tidak konsisten musim ini dan akan membuktikan mereka layak berada di semifinal Liga Europa.

Arsenal berada di peringkat 10 dalam klasemen Liga Inggris dan melihat Liga Europa sebagai peluang untuk menyelamatkan sisa musim ini. The Gunners dikejutkan oleh Everton selama akhir pekan dan harus bangkit jelang melawan Villarreal.

Villarreal menderita kekalahan 2-1 melawan raksasa Barcelona di pertandingan sebelumnya dan juga harus bangkit kembali di pertandingan ini. Kapal Selam Kuning bisa tampil mengesankan bersama Unai Emery tetapi turut menjadi reuni dengan skuad The Gunners.

Baca Juga: Arsneal vs Everton: Tekuk The Gunners 0-1, The Toffees pecahkan rekor baru

Jelang laga Villarreal vs Arsenal di Liga Europa

Pertemuan Villarreal vs Arsenal masih dipegang oleh The Gunners. Arsenal memiliki rekor bagus melawan Villarreal dengan memenangkan 2 dari 4 pertandingan yang dimainkan.

Mengutip dari SportskeedaVillarreal tercatat belum pernah mengalahkan Arsenal dalam pertandingan resmi dan ingin membuat sejarah di Liga Europa.

Pertemuan terakhir Villarreal vs Arsenal terjadi di Liga Champions UEFA pada 2009. Kala itu, The Gunners meraih kemenangan telak 3-0 dari skuad Kapal Selam Kuning.

Villarreal telah menunjukkan peningkatan luar biasa selama setahun terakhir dan bisa memberikan kejutan di Liga Europa.

Baca Juga: Bos Spotify ingin membeli klub sepakbola Arsenal, menyusul protes fans

Kondisi skuad Villarreal 

Gelandang Kapal Selam Kuning, Trigueros siap bermain melawan Arsenal meskipun mendapat kartu merah dalam liga domestik. Sayangnya, rekan senegaranya Vicente Iborra tetap absen karena masalah lutut.

Namun, Emery tidak memiliki masalah cedera lain selain Iborra jelang laga Villarreal vs Arsenal di Liga Europa.

Francis Coquelin juga akan berharap untuk bermain melawan klub lamanya dan reuni bersama The Gunners.

Sayang, Coqeulin diprediksi akan bermain dari bangku cadangan. Hal ini memungkinkan Dani Parejo dan Etienne Capoue terus menjadi starter di skuad Villarreal.

Pemain pinjaman dari Spurs, Juan Foyth harus melanjutkan di bek kanan skuad Kapal Selam Kuning, dilansir dari Sportsmole.

Sementara Pervis Estupinan kembali dari cedera untuk kembali berlaga di semifinal Liga Europa melawan Arsenal. Estupian akan menggantikan Alberto Moreno di sisi berlawanan.

Catatan 26 gol di semua kompetisi, Gerard Moreno akan turun untuk menjadi ujung tombak Villarreal melawan Arsenal. Moreno berpotensi untuk mencetak gol dalam tujuh berturut-turut di Liga Europa,

Baca Juga: 5 Nama calon kuat pengganti kursi pelatih milik Mikel Arteta di Arsenal

Jelang laga Villarreal vs Arsenal di Liga Europa

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru