Sport

Vinales tak sabar berduet dengan Quartararo di MotoGP musim depan

Selasa, 21 Juli 2020 | 16:06 WIB Sumber: BolaSport
Vinales tak sabar berduet dengan Quartararo di MotoGP musim depan

ILUSTRASI. Pembalap Quartararo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, tidak sabar menunggu kedatangan Fabio Quartararo musim depan ke tim pabrikan. Fabio Quartararo saat ini masih bergabung dengan tim Petronas Yamaha SRT. Dia memulai MotoGP 2020 dengan gemilang. 

Fabio Quartararo naik podium pertama dan memberi tanda sebagai pembalap pertama yang bisa membawa tim satelit Yamaha mengambil posisi juara balapan selama 20 tahun terakhir pada MotoGP. Pembalap berusia 21 tahun itu baru menghabiskan satu musim bersama Petronas Yamaha SRT dan sudah diikat oleh tim pabrikan untuk bergabung pada musim 2021-2022 mendatang.

Baca Juga: Valentino Rossi tidak lagi jagokan diri menjadi juara dunia MotoGP

Quartararo menggantikan posisi Valentino Rossi dan akan menjadi rekan Maverick Vinales di Monster Energy Yamaha. Sementera itu, Vinales mengamankan posisi kedua dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (19/7/2020).

Namun, melihat cara berkendara Quartararo, Vinales tidak sabar untuk bisa bekerja sama dengannya ke depan. "Saya ingin ucapkan selamat (kepada Quartararo) karena tidak mudah memenangkan balapan MotoGP," kata Vinales, dilansir BolaSport.com dari ESPN.

"Bagi saya, akan sangat luar biasa memiliki Fabio di dalam tim sehingga kami bisa meningkatkan motor untuk menjadi lebih baik di balapan selanjutnya," tambah Vinales. 

Baca Juga: Quartararo rebut kemenangan perdana MotoGP Spanyol 2020, Rossi-Marquez gagal finis

Terlepas dari itu, Quartararo masih tidak percaya bisa menginjakkan kaki di podium pertama, dan menjadikannya pembalap Prancis pertama yang jadi juara dalam kelas utama Kejuaraan Dunia MotoGP sejak 1996. 

Pembalap berjuluk El Diablo itu juga memberikan simpati kepada juara bertahan MotoGP saat ini, Marc Marquez yang harus keluar lintasan saat empat lap tersisa. Dia berharap Marquez bisa pulih dan balapan lagi untuk seri berikutnya.

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul "MotoGP 2020 - Vinales Tak Sabar Bisa Berduet dengan Quartararo"

Editor: Handoyo .


Terbaru