Virus corona mewabah, Green Day tunda konser Asia

Jumat, 28 Februari 2020 | 16:14 WIB   Reporter: kompas.com
Virus corona mewabah, Green Day tunda konser Asia

Green Day


GAYA HIDUP - Band Green Day menunda rencana konser tur ke Asia karena kasus virus corona yang semakin meningkat. Misalnya, di Bangkok, Manila, Taipei, Hong Kong, Seoul, Osaka, dan Tokyo.

“Kami membuat keputusan sulit untuk menunda penampilan kami di Asia karena alasan kesehatan dan peringatan bepergian karena virus corona,” kata Green Day dalam keterangan resmi, Jumat (27/2).

Pelantun 21 Guns ini meminta semua penggemar bersabar dan menanti pengumuman tanggal konser pengganti. “Kami tahu ini menyebalkan, sama karena kami ingin melihat kalian semua. Tetapi, tetap pegang tiket kalian, kami akan mengumumkan tanggal barunya secepatnya,” ujar Green Day. 

Baca Juga: BTS batalkan konser di Seoul karena virus corona, bagaimana negara lain?

Awalnya, Green Day bakal manggelar tur keliling Asia pada Maret 2020. Tur tersebut dalam rangka promosi album ke-13 band rock asal Amerika Serikat ini bertajuk Father of All Motherf-kers yang rilis 7 Februari 2020 lalu. 

Selain Asia, kemungkinan Green Day juga akan menunda tur mereka di Eropa yang dimulai di Moskow, Rusia, pada Mei 2020. 

Informasi saja, hingga Jumat (28/2), jumlah kasus infeksi virus corona terus mengalami peningkatan. Melansir SCMP, secara global jumlah kasusnya mencapai 83.265, dengan angka kematian mencapai 2.858 orang. 

Baca Juga: Saham YG Entertainment berhasil menguat ke 31.750 won di saat Kospi memerah

Kendati demikian, pasien yang sembuh juga mengalami peningkatan dengan total 36.436 orang. Setidaknya, ada 50 negara yang melaporkan temuan kasus infeksi Covid-19.

Penulis: Novianti Setuningsih

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Green Day Tunda Tur Konser di Asia Gara-gara Virus Corona"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru