Vivo X80 Series Resmi Beredar di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya

Selasa, 26 Juli 2022 | 19:30 WIB   Reporter: SS. Kurniawan
Vivo X80 Series Resmi Beredar di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya

ILUSTRASI. Simak harga dan spesifikasi Vivo X80 Series 5G dengan fitur kamera profesional hasil kolaborasi dengan ZEISS.


HARGA HP - JAKARTA. Vivo X80 Series 5G resmi beredar di Indonesia hari ini, Selasa (26/7). Simak harga dan spesifikasi Vivo X80 dan Vivo X80 Pro dengan fitur kamera profesional hasil kolaborasi dengan ZEISS. 

Mengutip situs resmi Vivo, harga Vivo X80 Rp 11,999 juta dan Vivo X80 Pro Rp 15,999 juta. Harga ini sejalan dengan status Vivo X80 Series 5G sebagai professional photography flagship smartphone.

"Kami serius mengembangkan Vivo X80 Series 5G dengan berbagai pembaruan pada kamera, sistem pencitraan, performa, dan desain," kata Product Manager Vivo Indonesia Hadie Mandala dalam keterangan tertulis, Selasa (26/7).

Vivo X80 Series 5G menawarkan pengalaman menarik, mulai dari excellent professional imaging experience hingga One Tap to Cinematic Professional Imaging, yang bekerja sama dengan ZEISS.

"Dalam kolaborasi berturut-turut dengan ZEISS, pemimpin global dalam optik dan opto-elektronik, kami sekali lagi memberikan pengalaman inovatif kepada pengguna yang dapat membuat foto dan video berkualitas dengan lebih banyak dinamika dan perspektif," ujar Hadie.

Baca Juga: Harga HP Vivo Terbaru di Juli 2022, dari Vivo Y Series

ZEISS Optics menciptakan efek bokeh oval anamorphic dengan rasio 2,39:1. Kamera ini bisa menghasilkan efek lensa sinematik layar lebar yang bisa menangkap video yang Vivo klaim sangat estetis dan ekspresif layaknya film.

Bokeh video pada lensanya mampu membuat video potret wajah dalam satu ketukan. Efek bokehnya juga bervariasi menyesuaikan panjang fokus, aperture, dan jarak pemotretan, serta pijar lensa berbentuk bulat dalam bingkai reguler 16:9.

Berbekal fitur Super Night Portrait, Vivo X80 Series 5G siap mengambil foto dengan jernih dalam kondisi cahaya apapun. 

Lapisan ZEISS T* Coating yang melekat pada kameranya bisa mengurangi ghosting dan straylight, sehingga meningkatkan kualitas gambar dan memproduksi warna yang lebih hidup.

Kelebihan fotografi Vivo X80 Pro mendapat dukungan fitur XDR Photo. Karakteristiknya dapat meningkatkan kejernihan gambar dengan cahaya latar dan nada sesuai apa yang dilihat oleh mata manusia.

Baca Juga: Harga HP Vivo Y21s Terbaru dan Spesifikasinya, Hanya Rp 2 Jutaan

Vivo X80 Pro memiliki empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50MP Ultra-Sensing GNV dengan Active Centering OIS System bersanding dengan 48MP Wide-Angle Camera, 12MP Gimbal Portrait, dan 8MP Periscope Camera. 

Sementara untuk kamera depan, kedua ponsel memperoleh sokongan 32MP Front Camera.

Bicara performa, Vivo X80 Series 5G mengusung Dual-Flagship Chip. Untuk Vivo X80 Pro menggunakan kombinasi Vivo V1+ Chip dan Snapdragon 8 Gen 1. Sedangkan Vivo X80 tersemat Vivo V1+ Chip dan MediaTek Dimensity 9000. 

Dengan teknologi tersebut, smartphone akan memiliki peningkatan dalam kinerja dan sistem pencitraan.

Vivo X80 Series 5G juga mendapat bekal Enhanced LPDDR5 RAM dan Enhanced UFS 3.1 Flash Memory. Lalu, Vivo X80 Series memiliki Extended RAM 2.0 (12GB+4GB) + ROM 256GB.

Baca Juga: Mulai dari Rp 2 Jutaan, Simak Daftar Lengkap Harga HP Vivo T1 5G di Juli 2022

Selain itu, Vivo X80 Pro mempunyai 3D Ultrasonic Large Fingerprint Sensor yang memungkinkan pengguna mendaftarkan sidik jari hanya dengan sekali sentuhan. Membuka kunci ponsel pun bisa lebih cepat dalam kurun 0,2 detik.

Fitur ini mendukung otentikasi dua jari yang aman, sehingga menawarkan peningkatan perlindungan privasi. Vivo X80 Pro juga menawarkan Ultra Large Liquid Cooling Vapor Chamber yang mampu mendinginkan ponsel secara maksimal ketika melakukan kinerja yang cukup tinggi.

Soal baterai, Vivo X80 Pro punya kapasitas daya sebesar 4700 mAh yang menunjang 80W FlashCharge dengan TÜV Rheinland Fast Charge Certification. Ponsel bisa mengisi penuh baterai hanya dalam 35 menit dan diperkuat 50W Wireless FlashCharge.

Mengintip sisi desain, vivo X80 memiliki bentuk kamera klasik yang disebut Ceramic Cloud Window Design. Bentuknya memiliki desain layar lengkung 3D dengan bahan Fluorite AG Glass di bagian belakang. Desain ini membuat ponsel bebas dari bekas sidik jari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru