HOME

Volkswagen Mini-Camper, mobil MPV untuk camping segera meluncur ke pasar

Jumat, 31 Juli 2020 | 08:20 WIB Sumber: Carscoops
Volkswagen Mini-Camper, mobil MPV untuk camping segera meluncur ke pasar

KONTAN.CO.ID - JERMAN. Volkswagen segera merilis varian mobil baru jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) yakni Volkswagen Mini-Camper. Mobil ini cocok untuk mereka yang gemar berpetualang di alam dan butuh untuk berkemah di dalam kabin mobil.

Mungutip dari Carscoop, Volkswagen akan mengadopsi konsep dan desain dari seri Volkswagen California dan Grand California. Konsep dan desain mobil ini diusung untuk memberikan kenyamanan rumah di dalam sebuah mobil. Sehingga mobil ini ditujukan untuk keluarga yang ingin berwisata alam dengan berkemah.

Volkswagen Mini-Camper

Baca Juga: Sony Vision-S, mobil listrik besutan Sony segera diuji di jalanan tahun ini

Mobil ini dilengkapi tempat tidur dengan panjang 2 meter. Pada tempat tidur disematkan pegas cakram untuk meningkatkan kenyamanan layaknya spring bed di dalam mobil. Volkswagen juga menanamkan fitur glass roof berukuran 1.4 meter persegi yang bisa diatur gelap dan terangnya.

Selain itu, mobil ini sudah dilengkapi meja dan kursi yang bisa disimpan di dalam kabin.

Sejumlah fitur keamanan baru juga disematkan pada Volkswagen Mini-Camper yakni Travel Assist. Fitur tersebut memungkinan mobil untuk melaju secara otomatis pada kecepatan tertentu. Mini-Camper juga dilengkapi dengan fitur standar lain seperti Trailer Assist, Side-Assist dan Rear Traffic Alert.

Mini Camper akan memiliki 2 varian mesin, yakni mesin diesel TDI dan mesin bensin. Pada mesin diesel masing-masing mampu melaju antara 74 horsepower hingga 120 horsepower. Sedangkan pada mesin bensin mampu melaju hingga 114 horsepower.

Baca Juga: Usung konsep mobil listrik, Volkswagen hidupkan kembali seri Bettle

Di tahun 2005, Volkswagen telah merilis Mobil dengan konsep yang serupa yakni Volkswagen Caddy.

Volkswagen dikabarkan akan merilis Volkswagen Mini-Camper pada bulan September tahun ini.

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru