WA bermasalah? WhatsApp beta punya menu lapor langsung lewat aplikasi

Kamis, 15 Oktober 2020 | 13:04 WIB   Penulis: Arif Budianto
WA bermasalah? WhatsApp beta punya menu lapor langsung lewat aplikasi


WHATSAPP - Kerap kali mengalami permasalahan ketika menggunakan WhatsApp alias WA? WhatsApp versi beta menambahkan fitur menarik yang bisa melaporkan masalah langsung lewat aplikasi.

Sebagai salah satu aplikasi perpesanan paling populer, WhatsApp telah digunakan banyak pengguna di seluruh dunia. Hampir seluruh pengguna smartphone mempunyai WhatsApp yang telah terinstal. 

Sebab, WhatsApp bisa digunakan lewat HP Android maupun iPhone (iOS).

Dengan fitur yang kaya, Anda bisa menggunakan WhatsApp bukan hanya untuk komunikasi via teks. Di tengah pandemi virus corona, komunikasi via video call juga lebih sering dilakukan penggunanya.

Baca Juga: Ini dia fitur keren WhatsApp yang bakal hadir dan patut pengguna antisipasi

Namun, terkadang Anda menemukan eror ketika menggunakan WhatsApp. Lalu, apa yang harus dilakukan ketika mengalami eror atau menemukan bug di WhatsApp?

Untuk saat ini, pengguna WhatsApp bisa mengirim via e-mail ketika menemukan permasalahan saat menggunakan aplikasi tersebut. Misalkan, ketika membuka aplikasi WhatsApp tiba-tiba keluar sendiri. 

Caranya, dengan menulis permasalahan yang Anda temui kemudian mengirimnya ke e-mail support@whatsapp.com.

Tapi, mengutip dari WABetainfo, WhatsApp versi beta telah ditambahkan menu baru yang mempermudah pelaporan terkait permasalahan aplikasi tersebut.

Baca Juga: Seram, Facebook Messenger tambahkan filter bertema Halloween

Tampilan menu lapor langsung di aplikasi Whatapp Beta

Lewat menu ini, pengguna dapat menuliskan keluhan atau permasalahan yang ditemui ketika menggunakan WhatsApp. Penggun dengan mudah menuliskan masalah tersebut lewat form yang telah tersedia.

Pengguna juga bisa menyematkan informasi terkait model smartphone yang digunakan. Sehingga, pihak pengembang WhatsApp bisa mengetahui secara spesifik smartphone yang digunakan dan segera memperbaikinya.

Ketika laporan telah diterima, pengguna akan mendapatkan tiket laporan ketika permasalahan telah diperbaiki.

Masih dalam tahap pengembangan, menu ini baru tersedia di WhatsApp versi beta saja. Jika ingin mencoba menu tersebut, Anda bisa mengikuti program WhatsApp beta di Playstore.

Selanjutnya: Biar pesan WhatsApp tidak hilang ketika login di HP baru, ini tipsnya

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru