HOME

Wabah selimuti klub Benfica, 17 pemain dan staf terjangkit virus corona

Selasa, 19 Januari 2021 | 19:10 WIB Sumber: Reuters
Wabah selimuti klub Benfica, 17 pemain dan staf terjangkit virus corona

ILUSTRASI. Klub sepak bola Portugal, Benfica, melaporkan wabah virus corona, dengan mengumumkan 17 orang dari pemain dan staf terjangkit virus corona

KONTAN.CO.ID - LISBON. Klub sepak bola Portugal, Benfica, melaporkan wabah virus corona pada Selasa (19/1), dengan mengumumkan 17 orang dari pemain, staf pelatih, dan staf umum positif Covid-19.

Mengutip Reuters, Benfica mengatakan dalam pernyataan di situs resminya, mereka akan berkonsultasi dengan Kementerian Kesehatan Portugal tentang, apakah mereka bisa tidak bertanding dalam dua minggu ke depan demi kepentingan keselamatan publik dan kesehatan para pemainnya.

Benfica, klub sepak bola asal Kota Lisbon yang saat ini berada di urutan ketiga klasemen sementara di liga papan atas Portugal, akan bermain di semifinal Piala Liga melawan Braga pada Kamis (21/1) dini hari waktu Indonesia Barat.

Ini bukan kali pertama pemain Benfica terjangkit virus corona. Sebelumnya, pada September tahun lalu, penjaga gawang  Mile Svilar dinyatakan positif Covid-19, menjelang kualifikasi putaran ketiga Liga Champions melawan PAOK di Yunani.

Lalu, gelandang Benfica David Tavares terinfeksi virus corona pada Mei tahun lalu.

Selanjutnya: Jelang laga, dua pemain AC Milan dan Juventus positif terjangkit corona

 

Editor: S.S. Kurniawan


Terbaru