Waduh, Rossi dan Marquez dituduh curang saat balapan

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:44 WIB Sumber: Kompas.com
Waduh, Rossi dan Marquez dituduh curang saat balapan

ILUSTRASI. Marquez dan Rossi dituduh curangi balapan


OLAHRAGA - JAKARTA. Belum lama ini, tuduhan keras dilayangkan pada dua pebalap MotoGP, yang pernah menjadi juara dunia beberapa kali. Keduannya adalah Valentino Rossi dan Marc Marquez. 

Kedua pembalap motoGP itu dituduh melakukan kecurangan saat balapan. Rossi dituduh menggunakan ban dengan spesifikasi khusus setiap serinya saat masih di GP 500, hingga menjadi juara dunia. Ban tersebut katanya menggunakan bahan yang sama dengan ban helikopter. 

Sementara Marquez, dituduh melakukan kecurangan pada ECU saat meraih gelar juara dunia Moto2. Bahkan, ketika tim dari Tom Luthi mengajukan komplain, The Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) menyuruh mereka diam karena Spanyol membutuhkan juara dunia yang baru. 

Kedua tuduhan tersebut dituliskan oleh Anthony West dalam sebuah unggahan di akun Facebook pribadinya. Hal ini bermula dari kekecewaan West kepada FIM. 

Baca Juga: Yang dinanti, ini jadwal lengkap balapan kuda besi MotoGP 2020

West yang sedang balapan dalam sebuah kejuaraan di Brasil terpaksa berhenti. Menurut West, FIM yang mempengaruhi Kawasaki untuk menghentikan semua sponsorship untuk West agar tidak balapan di Brazil. 

Pebalap World Superbike (WSBK) tersebut juga mengatakan bahwa FIM menciptakan aturan baru agar dirinya tidak bisa balapan di Brazil. Padahal, kejuaraan tersebut menurut West tidak ada hubungannya dengan FIM. (Donny Dwisatryo Priyantoro)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Rossi dan Marquez Dituduh Curang saat Balapan".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru