Wah, Jakarta akan punya pantai berpasir putih

Rabu, 11 Februari 2015 | 13:23 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Wah, Jakarta akan punya pantai berpasir putih

ILUSTRASI. Trisula International (TRIS) Catat Kenaikan Laba 43,83% di Semester I-2023, Penjualan di Sektor Ekspor Masih Jadi Andalan


JAKARTA. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui PT. Pembangunan Jaya Ancol, berencana membuat pantai pasir putih di kawasan pesisir pantai Jakarta Utara. Proyek pengembangan taman hiburan kelas dunia tersebut mulai dikerjakan tahun ini dan diperkirakan rampung dua tahun ke depan.
 
PT. Pembangunan Jaya Ancol akan memperluas area taman hiburan mereka dengan cara reklamasi pantai seluas 32 hektar. Menurut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, reklamasi daratan tersebut nantinya akan menyisakan garis pantai sepanjang 4-5 kilometer.
 
Ahok mengatakan, dia telah meminta Kepala Direktur Utama PT. Pembangunan Jaya Ancol, Gatot Setyo Waluyo, untuk menjadikan garis pantai itu sebagai tempat wisata yang baru di Jakarta.
 
"Kalau kita punya pasir putih kan bagus, bisa jadi tempat wisata baru di Jakarta, jadi tidak perlu pergi jauh-jauh kalau ingin menikmati pantai pasir putih," kata Ahok dikutip dari Indonesia.travel.
 
Mantan Bupati Belitung Timur ini ingin membuat pantai yang panjang, berpasir putih dan landai. Untuk menambah keindahan pantai, Ahok berencana membeli pasir putih dari Pulau Bangka.
 
"Di dunia, pantai dibilang bagus kalau panjang, punya pasit putih dan landainya jauh. Nah, mengapa kita enggak bikin? Bayangkan, Jakarta punya pantai yang lebarnya hampir 4-5 km, jalan kaki di pantai pasir putih seperti di Bangka Belitung", lanjutnya.
 
Apabila pengerjaan pantai pasir putih selesai, Ahok yakin bahwa pantai baru ini akan menjadi wisata andalan selanjutnya di ibukota.
 
Ancol adalah taman rekreasi terbesar dan paling populer di Jakarta. Destinasi ini memiliki berbagai pilihan atraksi termasuk Seaworld, Dunia Fantasi, Gelanggang Samudera, Pasar Seni, balai pertemuan hingga hotel.

Di Pantai Carnaval Anda akan menemukan restoran yang menyajikan hidangan lokal dan internasional dengan seafood sebagai hidangan spesial mereka. Sementara itu, di Pasar Seni, pengunjung dapat menikmati seni tradisional dan modern yang dipamerkan termasuk lukisan, patung, wayang kulit tradisional Indonesia, perhiasan batu permata dan banyak produk seni lainnya. Seni pertunjukan sering diselenggarakan di sini, biasanya dipentaskan wayang kulit, tarian rakyat dan drama modern.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru