Wah, pelatih keturunan Indonesia berpeluang jadi penerus Pep Guardiola di Man City

Selasa, 01 Oktober 2019 | 02:00 WIB   Reporter: kompas.com
Wah, pelatih keturunan Indonesia berpeluang jadi penerus Pep Guardiola di Man City


LIGA PRIMER INGGRIS - Sejak menangani Manchester City dari 2016, Pep Guardiola sudah mencetak banyak rekor bersama tim berjuluk The Citizens tersebut.

Di Liga Inggris, misalnya. Musim 2017/2018, Pep Guardiola berhasil membawa Manchester City mengumpulkan 100 poin dan menjuarai liga domestik itu.

Pada musim yang sama, pelatih asal Spanyol ini juga mencatatkan 18 kemenangan beruntun. Itu merupakan rekor kemenangan panjang bagi The Citizens dalam sejarah.

Baca Juga: Andai Solskjaer dipecat, ini 5 kandidat pelatih Manchester United

Musim berikutnya, Manchester City juga masih kokoh menjadi juara Liga Inggris dengan 98 poin. Bersamaan dengan musim tersebut, Guardiola juga membawa Manchester City memenangi Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Tahun ini, Manchester City masih berebut trofi bergengsi liga kasta tertinggi Inggris bersaing dengan Liverpool. Meski, saat ini harus berjuang lebih keras karena terpaut lima poin dengan pemuncak klasemen sementara, Liverpool.

Namun, kebersamaan Man City dengan Pep Guardiola tentu tak bisa bertahan selamanya. Ada masa saat Pep Guardiola tak menjadi pelatih tim Manchester Biru.

Baca Juga: Wah, Arsene Wenger tertarik tangani Manchester United

Dilansir BolaSport.com dari Mirror, Man City telah menyiapkan rencana mengatasi hal tersebut. Man City sudah menyiapkan seorang pelatih keturunan Indonesia yang akan menjadi pengganti Guardiola.

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru