Wah, TV Vietnam rogoh kocek Rp 5 miliar demi tayangkan laga kontra Indonesia

Selasa, 08 Oktober 2019 | 03:00 WIB   Reporter: kompas.com
Wah, TV Vietnam rogoh kocek Rp 5 miliar demi tayangkan laga kontra Indonesia


SEPAK BOLA - Stasiun televisi Vietnam rela merogoh kocek dalam-dalam demi menayangkan laga antara timnas Vietnam melawan Indonesia. Timnas Vietnam dijadwalkan melakoni partai tandang melawan Indonesia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G.

Duel timnas Indonesia vs Vietnam bakal digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (15/10). Dilansir BolaSport dari Siam Sport, pertandingan tersebut akan ditayangkan langsung oleh stasiun TV milik pemerintah Vietnam, Vietnam TV (VTV).

VTV bahkan berinvestasi sekitar Rp 5 miliar demi membeli lisensi penayangan laga kontra timnas Indonesia. Jumlah investasi tersebut menjadi rekor termahal penayangan televisi yang pernah ada di Vietnam.

Baca Juga: PSSI pertahankan Simon McMenemy sebagai pelatih timnas

Sementara duel timnas Indonesia kontra Vietnam sebelumnya akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat. Namun, karena alasan keamanan, laga ini harus pindah tempat.

Pertandingan Indonesia vs Vietnam pun resmi bergeser ke Stadion I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali. Keputusan ini ditanggapi dengan sedikit kekecewaan dari Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF).

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru