Tokoh

Warren Buffett akhirnya lepas ponsel lipat lawasnya, ini gantinya

Kamis, 27 Februari 2020 | 23:07 WIB   Reporter: kompas.com
Warren Buffett akhirnya lepas ponsel lipat lawasnya, ini gantinya

ILUSTRASI. Filantropis Warren Buffett bergabung di atas panggung dengan 24 dermawan dan pebisnis berpengaruh lainnya yang masuk daftar 100 Pikiran Bisnis Terbesar Forbes selama Perayaan Centennial Media Forbes di Pier 60, New York City, 19 September 2017.

KONTAN.CO.ID - Siapa sangka, orang terkaya ketiga di dunia versi Forbes, Warren Buffett, ternyata masih menggunakan ponsel lipat (flip) lawas selama bertahun-tahun.

Kini, di usianya yang menginjak 89 tahun, Buffett akhirnya kepincut untuk memakai smartphone teranyar besutan Apple, iPhone 11, menggantikan ponsel lipat jadulnya Samsung (SCH-U320) seharga US$ 20 (Rp 278.000).

Buffett mengungkapkan hal itu dalam sebuah wawancara yang CNBC siarkan awal pekan ini. "Ponsel lipat saya hilang (diganti) selamanya. Nomor teleponnya (juga) sudah berubah," kata Buffett seperti dikutip KompasTekno, Rabu (26/2).

Baca Juga: Warren Buffett memuji Apple sebagai perusahaan terbaik di dunia

Alih-alih membelinya di toko, Buffett mengaku ia justru menggunakan salah satu iPhone yang diberikan sebagai hadiah oleh sejumlah kerabatnya, termasuk CEO Apple Tim Cook.

Sewaktu Buffett masih menggunakan ponsel lipat, Cook sebenarnya sudah meyakinkan pria kelahiran 1930 ini selama bertahun-tahun untuk beralih ke iPhone. Bahkan, Cook rela untuk langsung datang ke tempat Buffet untuk sekadar membantunya mengenal iPhone.

Editor: S.S. Kurniawan


Terbaru