Waspada virus corona, Getafe tolak bertandang ke maskas Inter Milan

Rabu, 11 Maret 2020 | 11:18 WIB Sumber: BolaSport
Waspada virus corona, Getafe tolak bertandang ke maskas Inter Milan

ILUSTRASI. Ilustrasi Stadion Giuseppe Meazza, kandang Inter Milan


SEPAK BOLA - JAKARTA. Demi menghindari kontak dengan virus corona Presiden Getafe Angel Torres, mengonfirmasi timnya tidak akan bertandang ke markas Inter Milan untuk melakoni duel Liga Eropa.

Inter Milan dijadwalkan menjamu Getafe dalam partai leg pertama babak 16 besar Liga Eropa, Kamis (12/3) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

Sebelumnya, UEFA mengonfirmasi laga tersebut bakal digelar tertutup atau tanpa penonton di Stadion Giuseppe Meazza, Milan.

Namun, penyebaran virus corona yang semakin meluas di Italia, khususnya di bagian utara, membuat status pertandingan itu masih diragukan.

Baca Juga: Dampak virus corona, Pemerintah Italia tangguhkan pertandingan Serie A  

Bukan cuma digelar tertutup, laga ini terancam batal digelar atau dipindah ke arena netral karena pihak Getafe tak mau ambil risiko saat membawa skuadnya mengunjungi zona episentrum virus.

"Kecuali situasi ini tidak banyak berubah, Getafe tidak akan pergi ke Italia. Kami telah meminta UEFA mempertimbangkan alternatif bermain di luar Milan," kata Presiden Getafe, Angel Torres.

Saking tak mau ambil risiko, Torres bahkan merelakan timnya gugur daripada harus bermain di tengah ancaman krisis kesehatan.

"Kalau kami kalah, kalah saja. Saya tak akan mengambil risiko apa pun," tuturnya, dikutip BolaSport.com dari Football Espana.

Aktivitas kompetisi sepak bola domestik di Italia telah dihentikan hingga 3 April mendatang. Sementara itu, Pemerintah Spanyol pun sudah melarang penerbangan dari Italia hingga 25 Maret.

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru