Waze maps upgrade, inilah fitur baru dan kegunaannya

Jumat, 03 Juli 2020 | 14:20 WIB Sumber: PCMag
Waze maps upgrade, inilah fitur baru dan kegunaannya

ILUSTRASI. Waze


APLIKASI -JAKARTA. Aplikasi navigasi gratis untuk Android dan iOS bernama Waze lakukan penyegaran. Dengan penyegaran ini, tampilan Waze Map semakin enak dilihat.

Seperti yang dilansir dari PCMagz.com, Waze maps, aplikasi yang membantu Anda untuk berkendara ini segera tampil dengan logo baru serta fitur baru yang menarik.

Baca juga: Kesempatan terakhir kirim lamaran untuk lowongan kerja di Damri, ada empat posisi

Sang pengembang berusaha melakukan penyegaran hampir menyeluruh pada tampilan Waze maps. Salah satu yang menarik adalah fitur mood yang akan hadir.

Seperti yang kita ketahui, selain memberikan petunjuk dan kondisi langsung lalu lintas yang Anda lewati. Waze maps menjadi tempat untuk bersosialisasi sesama pengendara.

Anda dapat membagikan informasi terkini seputar lalu lintas yang Anda lewati saat ini kepada pengguna lain dengan Waze maps. Begitupun sebaliknya, Anda dapat memperoleh informasi yang sama dari pengguna lain.

Mood Waze

Dengan memperkenalkan fitur mood ini, pengguna bisa lebih ekspresif lagi saat berkendara. Pengguna dapat memanfaatkan Waze maps untuk mengekspresikan kekesalan saat macet dengan ikon lucu berekspresi kesal. Atau merasa mengekspresikan rasa senang saat tepat waktu menuju kantor dengan kondisi jalan yang sepi.

Setidaknya untuk awalnya nanti ada sekitar 30 mood yang bisa pengguna pakai untuk mengekspresikan kondisinya saat menggunakan Waze. "Kami sangat senang mengeksplorasi emosi orang-orang yang ada di luar sana. Banyak pengendara yang memiliki perasaan yang berbeda meskipun dalam situasi yang sama". ucap Jack Shaw, Kepala Kreatif di Waze maps mengutip dari PCMagz.com.

"Untuk pertama kami menghadirkan 30 mood sebagai permulaan". tambah Jack Shaw dalam keterangan tersebut.

Kedepannya juga akan terus ditambahkan ekspresi mood yang lebih banyak lagi sesuai kebutuhan. Selain fitur mood, Waze maps juga mengubah tampilan bentuk jalan yang lebih segar dan berwarna agar pengguna tidak bosan.

Waze berharap penggunanya menikmati pengalaman yang menyenangkan selama berkendara menggunakan aplikasi tersebut. Terlebih dengan pembaharuan yang baru ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru