Internet

Waze perkenalkan fitur mood dan tampilan baru yang segar

Jumat, 03 Juli 2020 | 14:10 WIB Sumber: PCMag
Waze perkenalkan fitur mood dan tampilan baru yang segar

ILUSTRASI. Waze

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Aplikasi navigasi gratis untuk Android dan iOS bernama Waze baru saja melakukan penyegaran.

Seperti dilansir oleh PCMagz.com, aplikasi yang membantu Anda untuk berkendara ini segera tampil dengan logo baru serta fitur baru yang menarik. Sang pengembang berusaha melakukan penyegaran hampir menyeluruh pada tampilan Waze. Salah satu yang menarik adalah fitur mood yang akan hadir.

Seperti yang kita ketahui, selain memberikan petunjuk dan kondisi langsung lalu lintas yang Anda lewati. Waze sendiri menajdi tempat untuk bersosialisasi sesama pengendara.

Anda dapat membagikan informasi terkini seputar lalu lintas yang Anda lewati saat ini kepada pengguna lain. Begitupun sebaliknya, Anda dapat memperoleh informasi yang sama dari pengguna lain.

Baca Juga: Waze: Lalu lintas DKI Jakarta selama Ramadan dan PSBB turun 72%

Mood Waze

Dengan memperkenalkan fitur mood ini, pengguna bisa lebih ekspresif lagi saat berkendara. Pengguna dapat mengekspresikan kekesalan saat macet dengan ikon lucu berekspresi kesal.

Atau merasa mengekspresikan rasa senang saat tepat waktu menuju kantor dengan kondisi jalan yang sepi.

Setidaknya untuk awalnya nanti ada sekitar 30 mood yang bisa pengguna pakai untuk mengekspresikan kondisinya saat menggunakan Waze.

"Kami sangat senang mengeksplorasi emosi orang-orang yang ada di luar sana. Banyak pengendara yang memiliki perasaan yang berbeda meskipun dalam situasi yang sama". ucap Jack Shaw selaku Kepala Kreatif di Waze , seperti dikutip dari PCMagz.com.

"Untuk pertama kami menghadirkan 30 mood sebagai permulaan". tambah Jack Shaw dalam keterangan tersebut. Ke depan Waze juga akan terus menambahkan  ekspresi mood yang lebih banyak lagi sesuai kebutuhan.

Selain fitur moodWaze juga mengubah tampilan bentuk jalan yang lebih segar dan berwarna agar pengguna tidak bosan.

Waze sendiri berharap penggunanya menikmati pengalaman yang menyenangkan selama berkendara menggunakan aplikasi tersebut. Terlebih dengan pembaharuan yang baru ini.

Editor: Arif Budianto


Terbaru