CLOSE [X]

West Ham vs MU di Liga Inggris: Asah ketajaman Setan Merah di kandang The Hammers

Jumat, 04 Desember 2020 | 14:13 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
West Ham vs MU di Liga Inggris: Asah ketajaman Setan Merah di kandang The Hammers

ILUSTRASI. West Ham vs MU di Liga Inggris: Asah ketajaman Setan Merah di kandang The Hammers. Pool via REUTERS/Phil Noble 


KONTAN.CO.ID - WEST HAM. Laga lanjutan Liga Inggris akan menyajikan pertandingan West Ham vs Manchester United. Laga West Ham vs MU kali ini merupakan pertemuan ke 144 di liga.

Cavani cs akan berusaha melupakan kekecewaan Liga Champions ketika mereka bertandang ke Stadion London. Laga ini akan tersaji pada Minggu dini hari.

Pada Rabu malam, Manchester United kalah 3-1 dari Paris Saint-Germain dalam pertandingan yang mereka dominasi, dan seharusnya memimpin.

Melansir dari Sportskeeda.com, kekalahan itu membuat lolosnya Manchester United di fase gugur akan terjawab di pertandingan akhir grup. Setan Merah akan bertandang ke Jerman untuk menghadapi RB Leipzig Selasa depan.

Manchester United berada dalam performa yang sangat baik sebelum kalah dari PSG, yakni memenangkan empat pertandingan berturut-turut. Namun, tak banyak alasan Ole Gunnar Solskjaer khawatir dengan performa tim melawan PSG, meski kalah.

Baca Juga: Iklan Nike memicu amarah warga Jepang, ini penyebabnya

Setan Merah menjelang laga West Ham vs MU

West Ham United sedang dalam performa terbaiknya memasuki pertandingan ini, West Ham hanya kalah satu kali dari delapan pertandingan terakhir Liga Inggris. 

Pencapaian itu telah membuat mereka melambung ke urutan kelima dalam tabel Liga Inggris. Setelah 10 pertandingan, West Ham hanya empat poin di belakang pemimpin liga Tottenham Hotspur.

Dalam pertandingan terakhir mereka, West Ham United mengalahkan Aston Villa 2-1 pada Senin malam, dengan gol-gol dari Angelo Ogbonna dan Jarrod Bowen, dalam pertandingan yang memiliki bagian drama VAR yang biasa.

Rekor pertandingan West Ham vs MU masih dipegang oleh Setan Merah dengan menang 66 kali dalam 143 pertandingan sebelumnya. West Ham vs MU mendapat hasil seri 32 kali sepanjang sejarah.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo masuk nominasi Globe Soccer Player of the Century

Kondisi Skuad West Ham

West Ham juga memiliki skuad yang hampir seluruh pemain fit untuk dipilih. Hanya saja,  Andriy Yarmolenko masih dalam keraguan setelah tes virus corona positif bulan lalu, dilansir dari Sportsmole.co.uk.

Michail Antonio yang kembali melawan Aston Villa tetapi tidak terlihat fit sepenuhnya dan hanya bertahan di babak pertama.

Mengutip dari Sportsmole.co.uk, kemungkinan, Moyes harus memutuskan apakah akan tetap menurunkan Antonia atau membawa Sebastien Haller kembali ke starting XI untuk laga West Ham vs MU.

David Moyes akan mengandalkan trio lini serang West Ham yakni Jarrod Bowen, Michail Antonio, dan Pablo Fornals.

Trio tersebut akan ditopang dengan gelandang kreatif  Declan Rice dan Thomas Soucek.

The Hammers tentunya masih akan membawa format tiga bek untuk bermain offensif dari awal laga West Ham vs MU.

Ole Gunnar Solskjaer menjelang West Ham vs MU

 

Baca Juga: Maradona meninggal, ini 5 mobilnnya yang punya cerita unik 

Kondisi Skuad Manchester United

Manchester United berharap Marcus Rashford akan fit untuk pertandingan ini meski sang penyerang dipaksa keluar dari PSG karena cedera bahunya yang kambuh.

Sedangkan, Edinson Cavani masih menunggu untuk mendengar hasil investigasi FA ke postingan media sosial yang bisa dianggap rasis. Tetapi jika memenuhi syarat untuk pertandingan ini Cavani bisa memimpin lini depan, setelah membawa comeback melawan Southampton di Liga Inggris.

Cavani telah mencetak tiga gol dan menciptakan satu lagi dalam 128 menitnya di lapangan musim ini, dilansir dari Sportsmole.co.uk.

Pemain utama tetap Bruno Fernandes kini telah mencetak gol di masing-masing dari lima pertandingan tandang liga terakhirnya. Gol lain pada hari Sabtu akan membuatnya menjadi pemain Man United pertama yang mencetak gol dalam enam laga beruntun setelah Denis Law pada Maret 1964.

Pertandingan West Ham vs MU kemungkinan akan datang terlalu cepat bagi Luke Shaw setelah pulih dari cedera. Sehingga, diprediksi Solskjaer akan mencadangkannya.

Dari sisi kedalaman skuad, Manchester United memiliki skuad yang cukup bagus. Sehingga. Solskjaer hanya menantikan kembalinya semangat anak didiknya untuk bertanding West Ham vs MU di Liga Inggris akhir pekan nanti. 

Prediksi Skuad West Ham vs MU

Prediksi Starting XI West Ham United (3-4-3):  

Lukasz Fabianski; Fabian Balbuena, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Vladimir Coufal, Declan Rice, Thomas Soucek, Arthur Masuaku; Jarrod Bowen, Michail Antonio, Pablo Fornals

Prediksi Starting XI Manchester United (4-2-3-1):  

David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Alex Telles; Donny van de Beek, Nemanja Matic; Juan Mata, Bruno Fernandes, Anthony Martial; Edinson Cavani

Selanjutnya: Sempat menurun, 5 pemain ini kembali ke performa terbaiknya musim ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru