WhasApp Business: Link Download Resmi di HP Android dan iOS, Lengkap Cara Menggunakan

Selasa, 25 Oktober 2022 | 18:45 WIB   Penulis: Arif Budianto
WhasApp Business: Link Download Resmi di HP Android dan iOS, Lengkap Cara Menggunakan


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anda penasaran dengan WhasApp Business?

WhatsApp Business: Link download resmi di HP Android dan iPhone (iOS) hingga cara menggunakannya. WhatsApp Business merupakan aplikasi bagi pemilik bisnis yang dapat diunduh gratis di HP Android dan juga iPhone (iOS).

Tahukah Anda, ada sebuah aplikasi WhatsApp yang dikhususkan untuk pengguna yang memiliki bisnis tertentu.

Dilansir dari laman FAQ WhatsApp, WhatsApp Business adalah aplikasi yang gratis untuk diunduh yang tersedia di HP Android dan iPhone. Aplikasi WhatsApp Business ini didesain untuk pemilik bisnis kecil atau yang mungkin sedang berkembang.

WhatsApp Business dapat membuat interaksi pengguna dengan pelanggan menjadi lebuh mudah dengan menghadirkan fitur-fitur untuk mengautomasi, menyortir, dan membalas pesan dengan cepat.

Aplikasi ini juga didesain seperti dan berfungsi sama dengan WhatsApp Messenger. Jadi, bagi Anda pengguna WhatsApp yang mungkin hampir setiap saat dibuka, tidak terlalu asing ketika pertama kali menggunakan WhatsApp Business.

Anda juga dapat menggunakan WhatsApp Business untuk semua hal yang dapat Anda lakukan, mulai dari perpesan hingga mengirim foto.

Baca Juga: Jangan Kudet, Berikut ini Cara Update WhatsApp Versi Terbaru di HP Android & iPhone

WhatsApp Business

Berikut ini fitur yang ada di aplikasi WhatsApp Business:

  • Profil bisnis, untuk mencantumkan informasi penting mengenai bisnis, seperti alamat, email, dan situs web.
  • Label, untuk mengorganisasi serta menemukan chat dan pesan dengan mudah.
  • Fitur perpesanan, untuk merespon pelanggan dengan cepat.
  • Tautan pendek, mempermudah pelanggan baru untuk terhubung dengan Anda dengan membagikan link atau tautan yang pendek.
  • Katalog, tampilkan dan bagikan informasi produk serta layanan melalui akun bisnis Anda.

Untuk memulai menggunakan WhatsApp Business, Anda tentu saja harus mengunduh atau download aplikasi yang terpisah dengan WhatsApp Messenger ini. Berikut ini link download WhatsApp Business terbaru resmi di HP Android dan iPhone (iOS).

Baca Juga: Link Download Stumble Guys 0.41.1 Apk Terbaru dan 0.41 (Android, iOS, Steam)

Link download WhatsApp Business terbaru 2022 di HP Android dan iPhone:

  • Download WhatsApp Business Android Apk terbaru (Play Store): https://play.google.com/store/apps/details?id=com.whatsapp.w4b&hl=id&gl=US
  • Download WhatsApp Business terbaru di iPhone (App Store): https://apps.apple.com/us/app/whatsapp-business/id1386412985

Cara menggunakan WhatsApp Business juga tidak terlalu sulit, berikut ini beberapa hal yang dapat Anda lakukan ketika memulai menggunakan aplikasi tersebut.

Cara menggunakan WhatsApp Business di HP Android dan iPhone (iOS):

  1. Unduh atau download aplikasi WhatsApp Business, lalu buka. Oh iya, ikon WhatsApp Business juga berbeda dengan WhatsApp Messenger, ada logo huruf B.
  2. Tinjau ketentuan layanan, Anda dapat membaca ketentuan layanan WhatsApp Business, lalu ketuk Setuju dan Lanjutkan untuk menerima ketentuan.
  3. Daftar, pilih negara dari daftar yang muncul untuk menambahkan kode negara, lalu masukkan nomor telepon. Ketuk Selesai atau Lanjut, lalu ketuk Oke untuk menerima kode pendaftaran 6 digit melalui SMS atau panggilan telepon. Untuk menyelesaikan pendaftaran, masukkan kode 6 digit yang Anda terima barusan.
  4. Beri izin akses ke kontak dan foto, kontak dari buku alamat telepon Anda dapat ditambahkan ke aplikasi WhatsApp Business. Anda juga dapat mengizinkan akses ke foto, video dan file yang ada pada HP Android atau iPhone.
  5. Buat akun, masukkan nama bisnis, pilih kategori bisnis, lalu pilih foto profil.
  6. Buat profil bisnis Anda dengan cara ketuk JELAJAHI > Profil bisnis. Di sini, Anda dapat menambahkan informasi bisnis penting seperti alamat, deskripsi, jam kerja, dan lainnya.
  7. Mulai chat. Profil WhatsApp Business sudah siap, sekarang ketuk ikon chat, lalu cari atau pilih kontak  yang ingin Anda kirimi pesan. Kemudian ketik pesan di bidang teks, lalu ketuk ikon kirim.

Demikian beberapa informasi yang dapat Anda ketahui tentang WhatsApp Business. Mulai dari link download WhatsApp Business resmi terbaru untuk HP Android dan iPhone hingga cara menggunakannya.

Akhir kata, selamat mencoba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru