WhatsApp Android Bakal Miliki Tampilan Mirip iOS? Begini Penampakan Update Terbaru

Selasa, 11 April 2023 | 15:16 WIB   Penulis: Arif Budianto
WhatsApp Android Bakal Miliki Tampilan Mirip iOS? Begini Penampakan Update Terbaru

ILUSTRASI. WhatsApp Android Bakal Miliki Tampilan Mirip iOS? Begini Penampakan Update Terbaru


WHATSAPP - WhatsApp Android bakal miliki tamilan mirip di iOS? Begini penampakan update WA terbaru versi Beta. Tampilan baru WhatsApp Android versi Beta terbaru ini mengubah tampilan antarmuka atau UI terlihat berbeda dari sebelumnya, terkesan mirip WA di iPhone (iOS).

Tahuah Anda, update terbaru WhatsApp untuk versi Beta di Android menghadirkan hal yang menarik. Terutama dari tampilan yang kian mirip dengan WA atau WhatsApp di iPhone yang menggunakan OS iOS.

Penasaran seperti apa tampilan UI WhatsApp terbaru di Android ini?

Sepeti yang dilansir dari WABetainfo, WhatsApp Beta untuk Android versi 2.23.8.4 mengubah tampilan antarmuka atau User Interface (UI) dari aplikasi pesan singkat populer tersebut. Menurut WABetainfo, pengguna WhatsApp meinta desain ulang dari aplikasi tersebut karena merasa bahwa antarmuka saat ini, terutama versi Android sudah usang dan tidak ramah bagi pengguna.

Mengamini hal tersebut, pihak pengembang akhirnya meluncurkan antarmuka terbaru untuk WhatsApp versi Android yang bisa diakses oleh pengguna yang mengikuti Program Beta.

Tampilan antarmuka atau user interface WhatsApp Android mirip iOS atau iPhone

Baca Juga: Download Game Berandal Sekolah APK Android Gratis, Berikut Link Resmi yang Aman

Antarmuka terbaru WhatsApp versi Android ini disebut sebagai fitur Bottom navigation bar. Sesuai dengan namanya, tampilan UI WhatsApp Android versi terbaru ini mengadaptasi beberapa navigasi yang dapat diakses di bagian bawah.

Tampilan baru WhatsApp Android ini menampilkan sederet menu yang dapat diakses di bagian bawah, mulai dari Chats, Communities, Status dan Calls. Semua menu tersebut kini dapat Anda temukan di bagian bawah aplikasi WhatsApp Android.

Bagi pengguna WhatsApp di iPhone (iOS), menu yang disebut Bottom navigation bar ini mungkin tidak asing. Namun, bagi pengguna Android, agaknya akan sedikit beradaptasi meskipun tampilan baru user interface WhatsApp ini terlihat menarik.

Jadi jangan bingung, kalau nantinya fitur Bottom naviagtion bar ini benar-benar akan dirilis, pengguna WA di Android tidak lagi menemukan menu yang terletak di bagian atas.

Dengan perubahan antarmuka WhatsApp di Android, nantinya tidak ada lagi perbedaan user interface antara WA di HP Android dan iPhone yang menggunakan iOS tersebut.

Bagi Anda yang penasaran dan ingin menjajal tampilan WhatsApp terbaru di Android, download versi Beta terbaru dengan mengikuti program Beta di Play Store.

Baca Juga: Ukuran Download Genshin Impact 3.6 di PC dan Mobile (Android/iOS), Pra-Unduh Tersedia

Perlu diketahui, tampilan WhatsApp terbaru ini masih dalam tahap pengembangan dan belum memasuki tahap final. Oleh karena itu, fitur terbaru Bottom navigation bar WhatsApp Android ini akan tersedia untuk seluruh pengguna lewat update yang akan rilis di masa yang akan datang.

Bagaimana menurut Anda? Sudah tidak sabar untuk menjajal antarmuka WhatsApp Android yang terbaru ini?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru