WhatsApp Kedatangan Fitur Baru yang Mempermudah Transfer Data dari Android ke iPhone

Rabu, 15 Juni 2022 | 14:57 WIB Sumber: Phone Arena
WhatsApp Kedatangan Fitur Baru yang Mempermudah Transfer Data dari Android ke iPhone

ILUSTRASI. WhatsApp Kedatangan Fitur Baru yang Mempermudah Transfer Data dari Android ke iPhone


KONTAN.CO.ID -Jakarta.  WhatsApp kedatangan fitur yang mempermudah transfer data dari Android ke iPhone. Buat Anda yang mungkin ingin hijrah dari HP Android ke iPhone, fitur WhatsApp ini akan bermanfaat sekali.

Seiring dengan berjalannya waktu, WhatsApp senantiasa kedatangan fitur baru yang tentu saja memudahkan penggunanya.

Termasuk fitur baru yang belum lama ini diumumkan langsung oleh bos Meta, Mark Zuckerberg. Melalui akun resmi Facebook-nya, Mark Zuckerberg mengumumkan (14/06) bahwa WhatsApp mendapatkan fitur transfer data yang terenkripsi dari Android ke iPhone.

Fitur ini sebenarnya menyempurnakan fitur serupa yang rilis tahun lalu. Jika sebelumnya WhatsApp memiliki fitur yang bermanfaat untuk pengguna iPhone yang ingin hijrah ke Android.

Sayangnya fitur transfer data tersebut tidak berlaku sebaliknya, yaitu dari Android ke iPhone.

Baca Juga: Tips WhatsApp: Cara Mengubah Ukuran Font Lebih Besar atau Kecil Sesuai Keinginan

Nah, kali ini user Android yang ingin hijrah ke iPhone tidak perlu khawatir lagi data WhatsApp sebelumnya akan hilang meskipun pindah ke HP baru dengan OS yang berbeda, yakni iOS.

Data WhatsApp yang ditransfer dari Android ke iOS ini beragam, mulai dari obrolan atau chat, foto, video dan pesan suara atau voice message juga dapat dipindahkan.

Jangan khawatir, semua data WhatsApp yang ditransfer dari Android ke iOS masih dienkripsi secara aman menggunakan end-to-end encryption.

Menurut Phone Arena, supaya fitur ini dapat berfungsi dengan baik, pengguna membutuhkan aplikasi bernama "Move to iOS" atau "Pindah ke iOS".

Aplikasi ini harus dipasang baik di HP Android, silahkan download secara gratis di Play Store. Pastikan HP Android pengguna juga sudah menggunakan OS versi 5 atau lebih tinggi.

Sedangkan iPhone yang menjadi target transfer data setidaknya menjalankan versi iOS terbaru 15.5. Tidak hanya itu saja, opsi menu "Move to iOS" di iPhone ini hanya akan muncul apabila baru di reset atau perangkat baru.

Baca Juga: Wajib DIhapus! Bermunculan Aplikasi Android Terbaru yang Berbahaya, Ini Daftarnya

Tampilan fitur transfer data WhatsApp dari Android ke iOS

Setelah aplikasi tersebut terpasang di HP Android Anda, silahkan pilih data apa saja yang ingin ditransfer ke iPhone dan ikuti petunjuk serta langkah yang muncul di layar.

Berdasarkan laporan Phone Arena, sayangnya fitur ini baru tersedia untuk WhatsApp versi Beta. Hanya menunggu soal waktu saja kapan fitur ini akan rilis untuk pengguna WhatsApp secara umum.

Fitur baru di WhatsApp ini tentu saja sangat bermanfaat bagi pengguna yang ingin hijrah dari Android ke iPhone, kalau Anda bagaimana?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru